PAUD Fadhilah Kuala Jeumpa Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H

Bireuen, Fakta dan Realita-

PAUD Fadhilah Desa Kuala Jeumpa Bireuen, Nangroe Aceh Darussalam  sukses menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H pada hari sabtu (09/01/2021) kemarin. Kegiatan ini melibatkan Dewan Guru dan Operator Sekolah, serta mengundang seluruh Wali Murid dan masyarakat di sekitar lokasi PAUD.

Terpantau Media Fakta dan Realita, meski saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, namun tak lantas menghalangi PAUD kebanggaan Desa Kuala Jeumpa Bireuen untuk tetap eksis melakukan kegiatan pembelajaran, walaupun tidak bisa maksimal seperti biasanya karena harus menyesuaikan dengan apa yang telah dianjurkan pihak pemerintah dalam hal ini Disdikbud Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

“Proses pembelajaran di PAUD Fadhilah tetap kita laksanakan, termasuk pula dengan kegiatan ekstrakulikulernya. Kita  terus berupaya untuk tetap eksis, dengan selalu patuh pada pemberlakuan Protokol Kesehatan 3M yang yakni Mengunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun,” demikian dikatakan Ketua Yayasan PAUD Fadhilah, Nilawati S.Pd didampingi Kepala Sekolah PAUD, Nurjannah S.Pd kepada wartawan Media Fakta dan Realita, Sabtu.

Menurut Nilawati, PAUD Fadhilah sendiri pada 28 Desember 2020 yang lalu telah melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler berupa penyelenggaraan berbagai perlombaan bernuansa Islami dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H yang diikuti sebanyak 47 orang peserta (siswa).

Baca Juga :   Pelantikan Suhaimi Hamid sebagai Wakil Ketua II DPRK Bireuen dari Partai PNA Berlangsung Sukses

Ketua Yayasan PAUD FADHILAH

“Bentuk perlombaannya meliputi Lomba Surah Pendek, Lomba Hafalan Rukun Islam dan Rukun Iman, Lomba Do’a Makan,” ucap Nilawati.

Nilawati menuturkan, tanggal 5 Januari 2021 lalu telah digelar babak kualifikasi untuk menyeleksi siapa saja peserta yang berhak masuk ke babak final. Sedangkan babak finalnya sendiri berlangsung hari ini (9/1), yang akan menentukan siapa-siapa juaranya, sekaligus dilakukannya acara penyerahan hadiah perlombaan dan acara penutupan.

“Jadi hari ini, hari terakhir perlombaan, sekaligus merupakan puncak kegiatan dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H,” ungkap Nilawati.

Terakhir, Nilawati mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan kemajuan sekolah, tidak saja di tahun 2021 sekarang ini, tapi terus berkesinambungan untuk tahun-tahun selanjutnya.

“Saya berharap PAUD Fadhilah kedepan akan lebih dicintai lagi oleh masyarakat Bireun, sehingga tak ada keraguan dari para orangtua murid untuk memasukkan anak-anaknya ke PAUD kami ini pada saat tahun ajaran baru nanti, sebab anak-anaknya justru akan mendapatkan mutu dan kualitas pendidikan yang baik disini,” pungkasnya.

Reporter : Hendra G | Editor : Red_FR

 

Bagikan :

Next Post

Bangunan MAN Jeunieb Bireuen Terancam Roboh, Siswa Terpaksa Belajar Sore Hari

Sen Jan 11 , 2021
Bireuen, Fakta dan Realita- KONDISI bangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jeunieb Bireuen terancam roboh. Akibatnya, seluruh siswa yang berasal dari 5 kelas yang ada di sekolah tersebut terpaksa harus rela belajar pada waktu sore hari di bangunan lainnya. “Bangunan MAN ini dibangun pada 16 tahun silam, yang merupakan bantuan pada […]

Radio Streaming

PodCast



Streaming by :
faktadanrealita.com
error: Protect !!!