Pasien Positif Covid-19 Ketiga di Garut Dinyatakan telah Sembuh

oleh -9 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com

WAKIL Bupati Garut, Helmi Budiman mengabarkan bahwa seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Garut dinyatakan sembuh.

Atas kesembuhannya itu, siang ini pasien tersebut diperbolehkan pulang ke rumahnya di Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut.

“Yang sembuh ini adalah pasien ketiga Covid-19 atau KC-3. Ia dinyatakan negatifnya sudah dua kali. Diperiksa pertama negatif, diperiksa kedua negatif lagi,” ujar Helmi, Rabu (13/5).

Helmi mengungkapkan bahwa KC-3 dirawat di ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut sejak 15 April 2020 lalu, atau setelah sekitar 29 hari menjalani perawatan. Karena sudah dinyatakan sembuh, maka KC-3 pun akan pulang ke rumahnya dan keluar dari RSUD dr Slamet Garut siang ini.

“Pasien yang berusia 54 tahun ini sebelum dinyatakan positif memiliki riwayat perjalanan dari Banten. Sebelumnya juga sempat berobat di salah satu faskes. Dia kemudian dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test dan dinyatakan positif setelah menjalani swab test,” ungkapnya.

KC-3 sendiri adalah pasien Covid-19 kedua yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Garut setelah sebelumnya KC-5 atau pasien kelima sembuh lebih dulu. Pasien pertama dan kedua Covid-19 di Kabupaten Garut, atau KC-1 dan KC-2 hingga saat ini masih menjalani perawatan.

KC-1 diketahui masuk ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut sejak Selasa, 31 Maret 2020 dan dinyatakan positif setelah 14 hari diisolasi dari swab test. KC-1 yang berasal dari Kecamatan Wanaraja ini sempat dinyatakan negatif dari hasil swab pertama, namun di swab kedua ternyata positif lagi.

“KC-2 yang berasal dari Garut Kota juga masih dinyatakan positif dan masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Mudah-mudahan cepat ada hasil baik agar segera selesai isolasi dan beraktivitas biasa,” ucapnya.

Di Kabupaten Garut sendiri, hingga saat ini tercatat 11 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Dari 11 orang tersebut, dua di antaranya diketahui merupakan warga negara asing asal Bangladesh.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.