Musrenbang di Desa Situgede Karangpawitan Garut Diwarnai Adu Mulut

oleh -5 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SUASANA sempat memanas pada saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun Anggaran 2022 di Desa Situgede Karangpawitan. Terjadi adu mulut antara Kepala Desa Situgede dengan Kasi Keuangan kecamatan Karangpawitan yang dipicu perbedaan pendapat soal realisasi Musrenbang Desa di tahun-tahun sebelumnya.

Musrenbang Desa yang berlangsung pada Kamis (07/01/2021) bertempat di Aula Desa Situgede, Kec. Karangpawitan, Garut, Jawa Barat tersebut, dihadiri oleh Danramil 1102/krp, Sekretaris kecamatan Karangpawitan, Bati Komsos Koramil 1102/krp, Babinsa 1102/krp, Babinkantibmas Polsek Karangpawitan, Kasi Kesra Kec. Karangpawitan, Kasi Keuangan Kec. Karangpawitan, Kepala UPT Puskesmas Karangpawitan dan Staf, pendamping Desa, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Kader dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kades Situgede Dedi Suryadi mengatakan bahwa dalam lima tahun terakhir tidak ada program terealisasi dari hasil Musrenbang Desa.

“Dalam musrenbang lima tahun terakhir kami belum pernah merasakan program pembangunan yang terealisasi, jadi dalam Musrenbang Desa kali ini kami berharap agar program yang diajukan bisa terealisasi karena khusus di Desa Situgede masih banyak pembangunan yang belum tercover oleh Dana Desa,” kata Kades Situgede.

Kades Situgede berharap semoga pelaksanaan musrenbang tahun ini bisa ada hasilnya.

“Harapan saya kedepan, mudah-mudahan proses musrenbang ini tidak hanya sekedar rutinitas kegiatan tahunan yang sia-sia, semoga di tahun ini ada program yang terealisasi,” tandasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita dalam musrenbang di Desa Situgede sempat ada perselisihan faham antara Kasi Keuangan Kecamatan Karangpawitan dengan pihak Desa, dimana menurut Kasi keungan Kecamatan ada beberapa program pembangunan yang terlaksana dalam musrenbang tahun-tahun yang lalu seperti pembangunan pisew pembuatan jalan di Kalapa Dua, tetapi keterangan dari Kasi Keuangan Kec. Karangpawitan tersebut langsung diklarifikasi oleh Kades Situgede, menurut Kades Situgede bantuan pisew pembangunan jalan penghubung 3 Desa yaitu Desa Situgede, Desa Karangpawitan dan Desa Sindangpalay yang diusulkan oleh kades Situgede langsung ke kementerian PUPR dan bukan hasil Musrenbang Desa.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.