Memasuki Hari Ke-6 PSBB Mikro, Perum Bumi Cempaka Indah (BCI) Terlihat Lengang

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

MEMASUKI hari ke-enam PSBB Mikro, warga Perum Bumi Cempaka Indah (BCI) terpantau semakin mentaati protokol kesehatan.

Sepi, sunyi, pagar rumah digembok itulah suasa saat ini di Perum BCI, bukan karena semua warga Perum BCI pergi dan meninggalkan rumahnya, tetapi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 warga perum BCI lebih memilih berdiam di rumah setelah ditemukan beberapa warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Karangpawitan sekaligus ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Karangpawitan, Rena Sudrajat mengatakan bahwa kondisi situasi saat ini di perum BCI sudah berangsur membaik.

“Dari total 9 yang terkonfirmasi positif covid-19, satu meninggal, 2 masih dalam perawatan di RSUD Garut, 6 telah dinyatakan negatif dan sudah dipersilahkan pulang, selain itu dari delapan orang yang melakukan tes swab semuanya telah dinyatakan negatif,” kata Rena, Jumat (25/09/2020).

Rena berharap dengan diberlakukannya PSBB Mikro ini,  Perum BCI bisa segera terbebas dari Covid-19.

“PSBB Mikro ini sesuai keputusan Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut dilaksanakan selama 14 hari dan berakhir pada tanggal 3 Oktober 2020, semoga PSBB Mikro ini tidak diperpanjang dan warga Karangpawitan khususnya di Perum BCI bisa terbebas dari Covid-19,” harapnya.

Di tempat lain, masih di kawasan perum BCI terpantau tim satgas gugus tugas penanganan covid-19 kecamatan Karangpawitan yang dipimpin oleh AIPTU Dani Christian Kanit PROVOS Polsek Karangpawitan bersama babinsa 1102/Krp Serda Asep Saepurohman dan Ratna dari Kelurahan Lebak jaya membagikan jaminan hidup ( Jadup ) berupa sembako kepada 8 warga yang telah melakukan tes swab.

Tidak ada kata lelah bagi para satgas gugus tugas penanganan covid-19 Kecamatan Karangpawitan, siang malam pantau terus perkembangan PSBB Mikro, dengan terus berkoordiansi dengan tim satgas gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Garut, semua dilakukan demi memulihkan kembali kondisi Kecamatan Karangpawitan kembali menjadi zona hijau.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.