Lurah Kota Kulon Pimpin Langsung Penyaluran BST APBD 2 Tahap II bagi 497 KPM

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

Sebanyak 497 warga Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota, menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II sebesar Rp300.000,-  yang bersumber dari APBD 2 Kabupaten Garut, Sabtu (25/07/2020) di Aula Gedung Kelurahan Kota kulon, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat,

Kepala Kelurahan (Lurah) Kota Kulon, Dede Nasir SE, yang didampingi oleh Babinsa, Baminmas, LPM dan para ketua RW se-kelurahan Kota Kulon, meminpin secara langsung penyaluran BST tersebut. Mereka berkolaborasi bahu membahu mengatur antrian warga agar selalu menjaga jarak dan mengenakan masker sesuai dengan keharusan diterapkannya protokol kesehatan di masa New Normal.

Lurah Kota Kulon, Dede Natsir mengatakan, Alhamdulillah hari ini sebanyak 497 KPM warga Kota Kulon  yang tersebar di 29 RW menerima BST APBD 2 untuk yang kedua kalinya.

Dikatakan Dede, untuk jumlah KPM tahap II ini tidak ada perubahan, jumlahnya masih sama dengan Tahap I Yakni masih berjumlah 497 KPM. Begitupun dengan besaran dana yang diterima oleh masing-masing KPM, masih tetap sebesar Rp300.000,-.

Dede mengaku sangat bertermakasih kepada pemerintah kabupaten Garut dengan disalurkannya BST tahap II ini. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu sekali bagi warganya yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19.

“Dengan turunnya BST APBD 2 tahap II ini, tutur Dede, Setidaknya hal ini bisa membantu meringankan beban kehidupan mereka,” katanya.

Dede juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan ini, “kepada Babinsa, Babinmas, LPM dan Para Ketua RW/RT yang selama ini telah bahu membahu berkolaborasi menyalurkan bantuan baik itu BST dari Pusat maupun BST dari APBD Garut, sehingga dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Dede berharap kepada para KPM penerima BST hari ini, uang yang diterimanya tersebut selain dipakai untuk kebutuhan hidup sehari-hari, uang ini pun dapat dimanfaatkan untuk usaha kecil-kecilan yang dapat mendatangkan keuntungan sebagai nilai tambah baginya.

Sementara itu, Nunu Nugraha (60) warga RT 04/ RW 12 yang merupakan salah seorang Warga Penerima KPM mengatakan, Ia sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten  Garut yang telah kedua kalinya memberikan bantuan berupa BST kepada kami. Baginya, bantuan ini sangat berharga dan juga sangat membantu sekali.

“Saya juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Lurah Kota kulon beserta jajarannya yang di bantu Babinsa dan Babinmas yang telah menyalurkan bantuan ini dengan tertib aman dan lancar,” pungkas Nunu.

Reptr: Hadi/Heriyanto|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.