Lurah Kota Kulon Garut: “Kabar tentang H. Mian sekeluarga terpapar Covid-19, bohong !!”

oleh -4 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

Terkait dengan kabar yang beredar di masyarakat kelurahan Kota Kulon Garut Kota belakangan ini, yang menyatakan bahwa keluarga H. Mian Suherman, pemilik Toko Kacamata “Mian Optikal”  pada hari Kamis yang lalu tertanggal 17 September 2020 telah terpapar Covid-19, ternyata kabar itu hanya kebohongan belaka.

Kepala Kelurahan Kota Kulon, Dede Nasir secara tegas mengklarifikasi isu tak jelas yang menimpa warga dikelurahannya tersebut di Kantor Kelurahan Kota Kulon Jalan Gunung Satria, kecamatan Garut Kota, kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (21/09/2020).

Menurut Dede, pada Minggu (20/09/2020) kemarin, pihaknya bersama Camat Garut Kota, Danramil Garut Kota, Kapolsek Garut Kota, Perwakilan dari Puskesmas, Babinsa dan Babinmas kelurahan kota Kulon telah berkunjung ke kediaman Keluarga H. Mian di Jalan Pasundan RW 06, untuk memastikan kebenaran kabar yang cukup meresahkan tersebut.

“Dari hasil kunjungan itu, keluarga H. Mian Suherman dinyatakan terbebas atau Negatif Covid-19. Kepastian itu atas dasar hasil dari pemeriksaan yang dikeluarkan pihak Laboratorium Biologi Molekuler Poli Tehnik Kesehatan Bandung, dengan Nomor Lab. C.120.M04351 dan Nomor Reg. 120.3277.02.010354 tgl 19/09/2020 yang di tanda-tangani Pj. Laboratorium  Biomolekuler Covid-19 Bandung, dr. Eri Triakumara Maulana, M.Hkes,” terang Dede Nasir.

Dengan terjawabnya keresahan akibat isu yang beredar ini, Nasir berharap kepada seluruh masyarakat, terutama warga kelurahan Kota Kulon, agar tidak mudah termakan oleh isu-isu yang tak jelas.

“Jadi saya mohon agar jangan sekali-kali menyebarkan berita atau kabar yang belum jelas kebenarannya, karena hanya akan membuat warga lainnya menjadi resah,” pungkasnya.

Sementara H. Mian Suherman, saat  ditemui Wartawan Fakta dan Realita di Mian Optikal Jalan Pasundan Garut Kota, mengatakan, Alhamdulillah seluruh keluarga kami sehat, berdasarkan Hasil pemeriksaan pada tanggal 19 September 2020

“Kami setelah mendengar kabar bahwa keluarga kami ini terpapar Covid-19, kami sekeluarga, berjumlah 18 orang di periksa di Puskesmas Pasundan Garut, yang kemudian hasil pemerikaannya di bawa ke Lab di Bandung. Dan syukur alhamdulillah pada tanggal 19 yang lalu telah keluar hasilnya, kami sekeluarga dinyatakan Negatif Covid 19,” jelas Mian.

Mian berharap kepada orang yang telah menyebarkan pemberitaan yang tak benar terhadap keluarga Mian Optikal  agar untuk segera mengklarifikasinya dan meluruskan informasi sesuai dengan yang sebenarnya.

“Kami mohon, tolong beritanya segera diluruskan, kami sekeluarga saat ini sehat-sehat saja tak seperti apa yang diperbincangkan mereka, sudah jelas ! kami punya buktinya,” Tutupnya.

Reporter : Hadi | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.