Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil Sambangi Kecamatan Karangpawitan Garut

oleh -16 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KEDATANGAN Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil beserta rombongan yang juga didampingi Ketua Jabar Bergerak kabupaten Garut Diah Kurniasari Gunawan ke kecamatan Karangpawitan disambut dengan suka cita oleh Camat Karangpawitan, Danramil 1102/Krp, Kapolsek Karangpawitan, Lurah Karangmulya dan Ibu-ibu PKK Kelurahan Karangmulya.

Dalam kunjungannya ke kelurahan Karangmulya, rombongan Atalia Praratya Kamil menyempatkan diri mengunjungi kediaman Ajengan Udin yang merupakan salah satu tokoh agama di kelurahan Karangmulya yang belakangan ini tengah mengalami sakit yang menahun.

Disana, Ia sempat berbincang-bincang beberapa saat dengan beliau (Ajengan Udin), lalu Atalia Praratya Kamil pun memberikan bantuan padanya seraya mendoakan dan berharap agar Ajengan Udin bisa kembali sehat.

Setelah berkunjung ke rumah Ajengan Udin, rombongan pun melanjutkan pergi ke rumah Ibu Maskanah yang beberapa bulan ke belakang sempat menerima bantuan rutilahu dari Jabar Bergerak di kampung Karang Tengah, kelurahan Karangmulya, kecamatan Karangpawitan, Garut, Kamis (24/12/2020).

Sesampainya di kelurahan Karangmulya, rombongan Ketua Umum Jabar Bergerak selain berkunjung ke rumah Ibu Maskanah, mereka pun mampir di Pasar Tradisional desa Cimurah. Di pasar itu, Atalia Praratya Kamil beserta rombongan langsung disambut oleh Kades Cimurah dan Kepala UPT Pasar Cimurah, serta teriakan sambutan hangat seluruh warga pasar tersebut.

Selain menyapa para penjual dipasar Cimurah, Atalia Praratya Kamil dan Diah Kurniasari Gunawan menyengajakan diri untuk berbelanja ikan asin di pasar itu. Hal ini sungguh menjadi pemandangan yang luar biasa, dimana istri dari orang nomor satu di Jawa Barat dan istri dari orang nomor satu di kabupaten Garut sedang memberikan sebuah contoh pola hidup sederhana, sampai semua orang yang ikut menyaksikan terkagum-kagum dibuatnya.

Usai berbelanja Atalia Praratya Kamil dan Diah Kurniasari Gunawan sempat pula menyoroti kebersihan pasar tersebut dan menghimbau agar kebersihan pasar lebih diperhatikan lagi. Dan, sebagai langkah penyemangat bagi pengelola pasar agar bisa menjaga kebersihan pasar, dalam waktu dekat ini Atalia Praratya Kamil pun berencana membuat lomba kebersihan pasar tradisional di pasar itu.

Terakhir, rombongan Atalia Praratya Kamil melanjutkan kunjungan ke UMKM Pesantren Sadang Lebak di desa Situsari, kecamatan Karangapwitan, kabupaten Garut.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.