Ketua Umum ISSI Jabar Lepas 6 Atlet dan 3 Pelatih Pada Pelatnas SEA Games Vietnam 2021

Berita Utama181 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

KETUA Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia Jawa Barat, Yudi Nugraha Lasminingrat, pada Sabtu (15/05/2021) kemarin, melepas sembilan atlet dan pelatih asal Jawa Barat yang sebelumnya dipanggil Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) untuk mengikuti program Pelatnas PPON dan persiapan menuju SEA Games Vietnam 2021.

Surat panggilan bagi keenam orang atlet tertanggal 10 Mei 2021 yang telah ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho itu, diterima pihak ISSI Jabar pada Rabu 12 Mei 2021 kemarin. Dalam isi suratnya, PB ISSI meminta agar para atlet sepeda tersebut mewakili Jawa Barat mengikuti program Pelatnas PPON SEA Games Vietnam 2021 pada 17 Mei sampai 30 November 2021 yang bertempat di Cakra Kembang Hotel, Jalan Kaliurang, Caturtunggal, Sleman, DI. Yogyakarta.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar, Yudi Nugraha Lasminingrat mengucapkan terima kasih kepada Presiden Of National Olympic Committee Of Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) yang telah memberikan kepercayaan kepada Pengurus ISSI Jawa Barat untuk mengirimkan atlet terbaiknya pada pelatnas di Yogyakarta.

Selaku Ketua Umum Penprov ISSI Jabar, pihaknya akan memberikan dukungan penuh bagi keenam atlet dan tiga pelatih tersebut. Yudi berharap perwakilan Jabar yang akan diikut sertakan pada event SEA Games Vietnam 2021 kali ini, mampu memberikan prestasi yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Jadi tadi saya meminta para atlet dan pelatih untuk menyematkan merah putih didada, sebagai upaya untuk semaksimal mungkin, memberikan prestasi terbaik bagi bangsa Indonesia, ” ujarnya, Sabtu 15 Mei 2021.

Inline Related Posts  Rumah Sakit Medina Garut Diresmikan Bupati Rudy

Kepercayaan yang diberikan PB ISSI, kata Yudi, menjadi motivasi bagi para pengurus ISSI Jabar dan penggiat olahraga balap sepeda untuk terus membina talenta baru olahraga balap sepeda. Para Atlet Jabar khususnya dan umumnya di tanah air diharapkan bisa menunjukkan prestasinya.

“Termasuk nanti untuk Kejurnas yang akan diselenggarakann di Garut dan Cimahi, adalah sebagai ajang untuk menunjukan prestasi oleh raga balap sepeda,” ungkap Yudi.

Sementara itu, Riska Agustina atlet MTB Down Hill yang ikut diberangkatkan ISSI Jabar mengatakan bahwa Ia bersama lima atlet asal Jabar lainnya siap untuk mendulang medali emas. Sejauh ini walaupun ditengah pandemi COVID-19, untuk latihan tak mengalami hambatan berarti.

“Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk memberikan terbaik bagi Indonesia, dan mentargetkan memperoleh medali emas,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media Fakta dan Realita, kelima atlet asal Jawa Barat lainnya adalah Ayustina Delia Priatna dan Anatasya Priatna di nomor road race, Rio Akbar di nomor BMX Cross dan Rafika Mokhamad Farisi di nomor MTB Cross Country serta Gita Widya atlet untuk Road race. Sedangkan untuk tiga orang pelatih yang turut diberangkatkan masing-masing atas nama Rudy Dwi Januar di nomor road race, Agus Suherlan dan Oki Raspati di nomor MTB Cross Country.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

()