Ketua DPD PDIP Jabar Salurkan Bantuan pada Korban Bencana Alam Girimukti Garut

oleh -35 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KEDATANGAN Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut bersama Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono sekaligus anggota DPR RI dan Memo Hermawan anggota DPRD Prov Jabar menengok warga yang mengungsi karena pergeseran tanah di Kampung Cikadu, Desa Girimukti, disambut Forkopimcam Singajaya.

Peristiwa pergeseran tanah tersebut terjadi saat hujan deras pada hari Selasa silam, tepatnya pada Selasa tanggal 02 Februari 2021, pukul 21.30 WIB.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka warga yang terkena musibah tersebut sementara diungsikan demi menjaga keselamatan warga tersebut.

Untuk membantu warga yang terkena bencana tersebut Fraksi PDIP pun turun tangan ke lapangan guna melihat secara langsung kerusakan yang diakibatkan dari bencana tersebut, sekalugus juga memberikan bantuan kepada para warga yang telah diungsikan.

“Kami dari Anggota PDIP Kabupaten Garut bersama ketua DPD PDIP Jawa barat dan Pak Memo dari DPRD provinsi Jawa Barat, hari ini meninjau langsung kelapangan melihat kerusakan apa saja yang diakibatkan bencana tersebut dan melihat keadaan warga yang terkena imbas dari bencana tersebut,” terang Yudha Puja Turnawan selaku Ketua DPC PDIP Kabuten Garut sekaligus anggota DPRD Kabupaten Garut kepada Fakta dan Realita via Whatapps, Minggu (07/02/2021).

Yudha pun menerangkan bahwa akibat bencana tersebut beberapa rumah warga mengalami rusak berat dan tidak mungkin bisa dihuni lagi. Begitu juga dengan Kantor Desa yang sama sekali tak bisa dipergunakan karena mengalami kerusakan. Selain itu, GOR Desa, Sekolah madrasah juga dalam kondisi rusak pula.

“Hari ini kami melakukan assesment bermasa Banguna jabar dan Banguna Garut, dimana nanti ada rekomendasi ketiap fraksi ditiap tingkat agar dirapatkan dengan pemerintah baik itu Bupati, DPRD Kabupaten maupun Provinsi termasuk DPR RI tentang penanganan bencana ini,” terang Yudha.

Yudha pun berharap dengan adanya kejadian ini dan juga berbagai bencana yang sudah terjadi dimana-mana, tentunya hal ini mengharuskan kita agar lebih waspada dan harus lebih belajar untuk menjaga dan merawat alam di sekitar kita.

“Karena pada umumnya bencana yang terjadi diakibatkan oleh hasil buah tangan manusia juga, jadi bersikap bijak lah kepada alam maka alam pun akan bersahabat dengan kita,” pungkas Yudha.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.