Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan Berikan Sembako dan Dana Perbaikan Rumah seorang Nenek Tua

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

ROBOHNYA rumah mak maskanah warga kampung Cempaka, Kelurahan Lebak Jaya mendapat perhatian dari Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan.

Rumah mak Maskanah (66) warga Kampung Cempaka RT03/RW06, Kelurahan Lebak Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut roboh pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020 pada pukul 20:15 WIB dikarenakan sudah lapuk dimakan usia.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan meminta maaf kepada mak Maskanah karena saat mendengar kabar rumahnya roboh tidak bisa langsung datang karena ada kegiatan diluar kota.

“Saya mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada Mak Maskanah karena saat mendapat kabar rumahnya telah roboh sekitar dua hari yang lalu dan posisi saya sedang diluar kota,” ucapnya, Kamis (27/08/2020).

Yudha mengatakan bahwa bahwa rumah mak Maskanah roboh karena dimakan usia.

“Kadi rumah Mak Maskanah roboh karena bangunan sudah lama dan hanya duduk jendela, karena rumahnya mayoritas dari bahan kayu dan bambu jadinya lapuk karena dimakan usia,”katanya

Yudha pun memberi bantuan berupa sembako kepada Mak Maskanah dan uang untuk membantu perbaikan rumah Mak Maskanah yang dititipkan kepada pak RT 03.

Dengan bantuan tersebut Yudha berharap bisa sedikit membantu meringankan beban Mak Masanah.

“Semoga dengan bantuan ini bisa membantu Mak Maskanah, dan kepada pak RT mungkin dana yang kami berikan kurang dalam perbaikan rumah mak Maskanah, tapi kami berharap dalam perbaikan bisa dikerjakan secara gotong royong, karena gotong royong merupakan budaya leluhur kita yang harus kita jaga dan laksanakan,” harapnya.

Dikesempatan yang sama Lurah Lebak Jaya, Wawan mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuannya kepada pak Yudha yang telah diberikan kepada mak Maskanah.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, sekaligus anggota DPRD Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, karena sudah memberi bantuan kepada salasatu warga kami yaitu mak Maskanah, semoga dengan bantuan yang beliau berikan bisa menjadi modal awal dalam pengerjaan rumah mak Maskanah,” harapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita sebenarnya setelah roboh rumah mak Maskanah, pihak warga setempat langsung bergotong royong membangun rumah mak Maskanah tetapi belum selesai hanya sebatas bisa ditinggali.

Dengan bantuan yang diberikan oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, warga optimis bisa membereskan pengerjaan rumah mak Maskanah agar lebih layak untuk dihuni.

Masih dalam pantauan Fakta dan Realita, Mak Maskanah tinggal dengan seorang anaknya yang belum menikah bernama opik (35), dulu opik menjadi tulang punggung mak Maskanah sebagai pengumpul rongsokan, dikarenakan jatuh dari sawah saat membawa rongsokan keadaan opik kini tangan kitinya susah digerakan sehingga tidak bisa digunakan bekerja.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.