Kelamaan Disimpan, Paket Sembako Bantuan Gubernur Akan Segera Membusuk

oleh -2 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

WAKIL BUPATI Garut, dr. Helmi Budiman, mengatakan, sembako bantuan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, yang jumlahnya mencapai 47 ribu yang akan di bagikan pada penerima bantuan, memang akan berpotensi membusuk. Namun jangan khawatir saat nanti akan di bagikan akan kembali dilakukan penyortiran kembali.

“Ya, jadi begini bantuan yang ada di gudang bulog itu, sudah kita cek, emang jika terlalu lama akan berpotensi membusuk. Namun kita sudah berkomunikasi dengan pimpinan gudang bulog saat akan disalurkan akan dilakukan penyortiran kembali jangan sampai ada product yang tidak layak konsumsi terkirim,” ujar Helmi, Minggu (10/5/2020).

Dikatakan Helmi, bantuan tersebut harus segera dibagikan. Bukan saja karena ada komoditi yang sudah membusuk, melainkan masyarakat yang akan menerima sudah menunggu bantuan tersebut. Namun pihak PT POS sudah memberikan kepastian kalau bantuan tersebut akan didistribusikan pada hari Selasa (12/5/2020).

“Selasa PT POS sudah sanggup untuk melakukan pendistribusian. Bahkan ada hari Rabu akan diadakan lounching yang akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat,” ucapnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta agar PT POS sebagai penyalur yang ditugaskan oleh Pemprov Jabar, harus melakukan cek ulang barang. Jangan sampai setelah dibagikan menjadi polemik dan menjadi kegaduhan.

“Saya tekankan kembali sebelum pendistribusian dilakukan sortir ulang terhadap komoditi yang akan diberikan pada masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.