Kedatangan Danrem 062/TN di Lokasi TMMD ke-108 Disambut Meriah Warga Desa Wanakerta dan Padasuka

oleh -11 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KEDATANGAN Komandan Korem (Danrem) 062/ Tarumanegara Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 0611/Garut, disambut gembira masyarakat Desa Wanakerta dan Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kamis (09/07/2020).

Masyarakat menyambut kedatangan Danrem bersama rombongan dengan suka-cita. Warga pun kompak berdiri berjejer, agar mempunyai kesempatan melihat dari dekat dan menyaksikan tamu kehormatan di desanya.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos didampingi Dandim 0611/ Garut Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K., M.I.K. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman beserta rombongan Forkopinda.

Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos mengatakan, kunjungannya ke lokasi TMMD di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, dalam rangka untuk melihat daerah sasaran operasi TMMD yang sedang dilaksanakan. Danrem mengaku tidak menyangka kalau sambutan masyarakat akan sehangat itu.

”Sambutan masyarakat yang sangat hangat membuat kami dan rombongan merasa teresentuh dan hal yang istimewa kami disuguhi makanan khas tradisional dan minuman langka air lahang. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran TNI telah memberi arti tersendiri bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu Danrem 061/Tn merasa terenyuh melihat antusiasme dan semangat warga yang luar biasa dalam mendukung dan membantu TNI dalam pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut.

“Melihat antusias warga yang luar bisa, dan penuh semangat, karena itu tidak salah kalau Desa Wanakerta dijadikan sebagai desa sasaran TMMD ke 108 Kodim 0611/Garut,” ucap Danrem 061/Tn

Dilokasi yang sama Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han), menjelaskan bahwa dalam pelaksanakan Kegiatan TMMD yang ke 108 Tahun Anggaran 2020 kita konsentrasi saat ini melaksanakan pembuatan badan jalan dan pengerasan badan jalan dari Desa Wanakerta ke Desa Padasuka sepanjang 3950 M.

“Memasuki 8 hari kerja progres sudah mencapai 40 %, dimana sebelumnya warga dari kedua desa tersebut mengunakan jalan setapak dan memutar lebih jauh untuk menuju ke kota Garut, Alhamdulillah dari program TMMD yang ke 108 ini bisa membuka akses jalan bagi masyarakat jika ingin pergi ke kota Garut, dan tentunya bisa lebih dekat,”jelasnya.

Selain itu Dandim 0611/Garut menerangkan, karena ini program dari Pemda juga, kita sangat mendukung program Pemda yang dialokasikan melalui TMMD oleh Kodim 0611/Garut.

“Dalam program TMMD ini yang dilaksanakan di Desa Wanakerta Kecamatan Cibatu, kita melibatkan 130 Satgas TNI, Polri 20 Orang,” terangnya

Dandim 0611/Garut berharap dengan adanya Program TMMD ini TNI bisa lebih dekat dan berbaur dengan masyarakat, diharpakan pula bisa memberikan pengetahuan tentang hal-hal yang perlu diketahui oleh masyarakat karena ada 11 sasaran program non fisik yang dilakukan oleh Dansatgas TMMD.

“Selain program fisik seperti pembukaan jalan dan sebagainya, ada juga 11 kegiatan program non fisik salah satunya meliputi kegiatan penyuluhan hukum, penyuluhan kesehatan, penyuluhan agama dan tentu-nya melibatkan dari Dinas-dinas Pemerintahan maupun dari Kejari dan Kepolisian, dimana penyuluhan-penyuluhan tersebut akan menambah wawasan masyarakat dan kami harap bisa diimplimentasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.