Keberadaan IGI Aceh Diharapkan Mampu Meningkatkan Kualitas Pendidikan Secara Menyeluruh

oleh -22 Dilihat

Bireuen, Fakta dan Realita-

KEBERADAAN Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh. Sebab, IGI sendiri sejauh ini telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan pendidikan di Aceh, salah satunya dalam meningkatkan kompetensi anggota IGI sendiri. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Aceh, H. Nova Iriansyah melalui Kepala Dinas Pendidikan provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Alhudri usai membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) II Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh di Aula Lama Sekda kabupaten Bireuen, pada pertegahan Maret 2021 yang lalu.

Alhudri menuturkan, dengan digelarnya Musyawarah Wilayah ini, tentunya akan menjadi sebuah momentum yang baik bagi IGI Aceh untuk lebih meningkatkan peran dan partisipasinya dalam mencerdaskan anak bangsa, seperti komitmen sebelumnya yang telah dituangkan dalam visi dan misi Pemerintah Aceh melalui program unggulan “Aceh Caroeng”.

“Program unggulan Aceh Caroeng ini nantinya bisa menjadikan regenerasi muda Aceh lebih cerdas, mampu bersaing, siap menghadapi dunia kerja, mengukir prestasi di tingkat nasional, regional dan juga global, walaupun saat ini negara Indonesia masih serta-merta sangat besar pengaruhnya terhadap covid 19, akan tetapi bukan berarti kita abaikan mutu dan kualitas Pendidikan,” tutur Alhudri.

Alhudri juga mengajak semua satuan pendidikan untuk memiliki prinsip “Sharing and Growing Together”. Hal ini juga yang menjadi harapan dari Ketua Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) Kabupaten Bireuen, Hamdani S.Pd, M.Pd, Senin (22/03/2021) kepada Media Fakta dan Realita.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.