Kasus Positif Covid-19 Naik Drastis, Bupati Garut Langsung Gelar Video Press Conferense

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

BUPATI Garut, H. Rudy Gunawan, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Garut menyampaikan, dengan penambahan pasien positif Covid-19 pada hari ini, Sabtu (19/09/2020) sebanyak 21 orang menyatakan Kabupaten Garut sudah masuk dalam tahap darurat.

“Baru saja saya menerima laporan dari Kabid P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, bahwa pada hari ini ada penambahan 21 orang yang terkena virus Corona dan ini terjadi di satu kampung. Saat ini juga Pemkab Garut akan melakukan langkah-langkah kongkret diawali dengan menutup dan mengisolasi akses ke beberapa kampung secara menyeluruh di enam tempat,” terang Bupati Garut.

Rudy juga meminta kepada warga agar tidak melakukan aktivitas dan akan diberikan jaminan hidup (jadup) yang akan dikirim pada hari ini ke daerah yang akan diisolasi.

Selanjutnya Rudy melarang kepada Camat beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopmcam) lainnya agar tidak berada diluar wilayahnya. Mereka harus segera mengambil langkah-langkah untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dengan dibantu oleh Kades, Babinsa serta Bhabinkamtibmas.

“Saya perintahkan kepada seluruh Kepala SKPD dan 400 ASN Relawan Covid-19 agar segera melakukan langkah-langkah untuk berkoordinasi dengan Asda I dan Dinas Kesehatan guna membantu di dalam proses pelaksanaan isolasi mandiri secara menyeluruh di beberapa tempat. Kepada Dinas Sosial saya perintahkan untuk menyiapkan jaminan hidup bagi daerah-daerah yang akan kita isolasi,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.