Kadisdik Garut: “Karena masih Zona Kuning, MPLS Tahun Ajaran Baru 2020/2021 Dilaksanakan secara Web Seminar

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

MASA pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) pada tahun ajaran baru 2020/2021 yang akan digelar pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang di wilayah kabupaten Garut, akan dilaksanakan secara Web Seminar (Webinar).

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran No.420/905-Disdik tanggal 9 Juli 2020 tentang tata cara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di masa Pandemi Wabah Covid-19 yang melanda kabupaten Garut.

Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Garut, H. Totong menjelaskan, surat edaran yang sudah dikeluarkan mengenai tata cara kegiatan MPLS, sehubungan status Kabupaten Garut masih masuk dalam Zona Kuning, sehingga MPLS belum bisa dilaksanakan dengan kegiatan tatap muka.

“Oleh karena itu pelaksanaannya akan dilakukan dengan cara Webinar, semua itu berdasarkan arahan dari Bapak Bupati Garut selaku Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Garut,” kata Totong, Jumat (10/07/2020).

Berkenaan hal tersebut, kata Totong, acara pembukaan MPLS akan dilaksanakan secara webinar dengan para peserta Kepala PAUD/TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Garut didampingi Para Korwil, Para Pengawas, dan Para Penilik. Untuk akses webinar akan diinformasikan lebih lanjut.

”Selanjutnya setelah acara pembukaan MPLS yang dibuka langsung oleh Bapak Bupati Garut melalui Webinar, para Kepala Sekolah dapat melanjutkan acara MPLS tersebut bersama para orangtua atau para peserta didik baru sesuai kebutuhan dengan cara Webinar juga,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.