Kadin Garut Renovasi Rumah Midi, Kakek Tua Mantan Penambang Batu

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

RUMAH reyot tempat kediaman seorang Kakek Tuna Daksa bernama Midi (70) Warga Kampung Cilebak, Desa Mekar Raya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, mendapatkan bantuan perbaikan dari Kadin kabupaten Garut. Diketahui kakek Midi sudah 15 tahun lamanya berhenti sebagai penambang batu akibat tangan kanannya putus karena harus di amputasi setelah tertimpa bongkahan batu saat ia bekerja.

Setelah berhenti dari profesinya sebagai penambang batu, kini kakek itu sedang berkutat dalam situasi yang sangat sulit. Ia sudak tak kuasa lagi untuk membiayai kehidupan istri dan anaknya yang memiliki kelainan mental.

Selain kesulitan untuk mendapatkan penghasilan, faktor ekonominya pun sangat terpuruk. Beruntung sang istri memiliki keahlian menyamak besek yang penghasilannya satu minggu 30 ribu rupiah.

“Saya bersama istri sudah tidak bisa berbuat banyak, selain menyamak besek yang dijual pada bandar. Hanya itu yang bisa kita lakukan untuk bisa bertahan hidup,” ujar Midi, Jum’at (3/7/2020).

Dikatakan Midi, kendati hidup sedang dalam kesulitan, namun dirinya bersama keluarga masih bisa hidup tenang walaupun setiap hari kerap was-was besok atau lusa makan apa.

“Belum lagi anak yang berusia 14 tahun memiliki kelainan, serta diduga mengalami gizi buruk,” ucapnya.

Keseharian Midi, sangat memperihatinkan dengan kondisi ekonomi yang saat ini serba kesulitan. Beruntung warga yang tinggal di tengah hutan ini masih menerima bantuan dariĀ  pusat, walau hanya cukup untuk makan selama 14 hari.

Guna membantu meringankan beban hidup Midi bersama keluarga, Kadin Kabupaten Garut, hadir dan membangun rumahnya yang sudah hampir ambruk.

Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha melalui Zeni Mufti Kabid Kontruksi Kadin Garut, mengatakan, organisasi Kadin hadir dalam membantu masyarakat yang tidak mampu, terutama dalam merenovasi rumahnya.

“Kami juga menggandeng Ikatan Wartawan Online Garut, dalam melakukan kegiatan renovasi rumah masyarakat miskin,” ucapnya.

Zeni menuturkan, membantu masyarakat miskin terutama membangun atau merenovasi rumah merupakan sudah kewajiban kami sebagai pengusaha. Yang mana dananya berasal dari penghasilan yang disisihkan setiap bulannya.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.