Kader Posyandu dan PKK Desa Situsaeur Karangpawitan Gelar Lomba Senam Antar Desa

Berita Utama98 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

DALAM rangka menyambut HUT RI ke 75 dan meningkatkan imun tubuh dalam masa pendemi covid-19, Kader Posyandu dan PKK Desa Situsaeur mengadakan lomba senam antar Desa se-Kecamatan Karangpawitan.

banner 336x280

Lomba senam antar desa se-Kecamatan Karangpawitan dilaksanakan di GOR desa Situseur, jalan desa Situsaeur, Kampung Padasuka, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Sabtu (25/07/2020).

Perlombaan senam yang digagas oleh ibu-ibu PKK dan Posyandu desa Situsaeur memdapat dukungan penuh dari Kepala Desa Situsaer, Agus Mulyadi.

Dalam sambutannya, Kades Situsaeur Agus Mulyadi yang didampingi oleh Babinsa 1102/krp Desa Situsaeur, Serda Asep Saepurohman, mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung atas kegiatan lomba senam antar Desa ini.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini semoga selalu ada dalam kelancaran dan lindungan Allah SWT, kami atas nama pimpinan dari perangkat Desa Situsaeur sangat mendukung kegiata lomba senam ini, karena selain dapat menyehatkan tubuh otomatis bisa meningkatkan imun tubuh kita, yang mana dimasa new normal ini dalam pandemi corona imun tubuh kita harus terus dijaga agar bisa terbebas dari covid-19,” katanya.

Agus pun mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah dengan ikhlas memberikan bantuan baik tenaga, fikiran dan materinya.

“Perlombaan ini bisa terselenggara atas dukungan dan kerjasama warga dan seluruh komponen masyarakat Desa Situsaeur, dan saya atas nama Kades Situsaeur mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan, kerjasama dan semangatnya,” ucapnya

Menurut ketua PKK desa Situsaeur, Tohaliyah menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan senam ini atas gagasan ibu-ibu Kader Posyandu dan PKK.

“Mengingat kegiatan ini hanya diadakan dalam satu hari saja, maka dalam perlombaan senam ini yang kita lombakan hanya dua katagori saja yaitu senam aerobik dan senam kreasi , sedangkan untuk penilaian lomba sudah kita serahkan kepada dewan juri yang lebih mumpuni di bidang senam ini,” jelasnya.

Tohaliyah pun berharap dengan adanya perlombaan senam ini bisa menambah semangat kaum ibu-ibu dalam kegiatan senam.

“Di desa Situsaeur sudah ada senam rutin seminggu sekali yaitu tiap hari sabtu, dan kami berharap dengan adanya perlombaan senam ini bisa lebih meningkatkan animo warga untuk ikut senam demi menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita,” pungkasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

banner 336x280