Kabid SD Disdik Garut Resmi Membuka Pentas PAI Jenjang SD Tingkat Kabupaten

Oleh: Wena Hanafia (Pimred FR)

Info699 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta & Realita-

PENTAS Pendidikan Agama Islam (PAI) Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H Suryana, di Kampus STAIDA Muhammadiyah, Jl Bratayudha, Regol, Garut Kota, Sabtu (25/5/2024).

Tahun ini, Kecamatan Garut Kota kembali dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Pentas PAI Tingkat Kabupaten Garut. Tempat kegiatan perlombaan dibagi 3 lokasi, yakni lokasi I di Kampus STAIDA Muhammadiyah (pusat kegiatan), lokasi II di SD Negeri 1 Regol dan Lokadi III di Gedung PGRI Garut Kota.

Ditemui usai acara pembukaan, Kabid SD Disdik Garut H Suryana menyampaikan, Pentas PAI Jenjang SD Tahun 2024 melibatkan Guru-guru KKG PAI Kabupaten Garut sebagai Panitia Pelaksana dan Kafilah-kafilah yang merupakan  perwakilan dari seluruh Kecamatan. Menurut Suryana, meski kegiatan ini digelar secara sederhana, namun antusiasme peserta dalam mengikuti perlombaan sungguh luar biasa.

“Alhamdulillah, semua kecamatan sangat antusias mengirimkan wakilnya. Total peserta yang mengikuti lomba PAI mencapai 2439 orang yang siap bersaing di 12 kategori perlombaan. Jumlah peserta tahun ini bisa dikatakan paling banyak, dibandingkan peserta pentas PAI di tahun-tahun sebelumnya,” kata Suryana.

Suryana menerangkan, tingginya animo peserta untuk mengikuti Pentas PAI ini tentunya tidak terlepas dari peran aktif Korwil, Ketua PGRI, Korwas, Kepala Sekolah dan seluruh Guru pembimbing dari masing-masing kecamatan .

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Yayasan STAIDA Muhammadiyah Garut yang telah mengizinkan kampusnya untuk dipergunakan sebagai pusat kegiatan Pentas PAI 2024, semoga kerjasama yang sudah terbangun ini bisa berlanjut terus. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Garut, atas kerjasama dan dukungannya sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar,” terangnya.

Inline Related Posts  Prabowo-Gibran Sementara Unggul 57,59 persen di Garut, Ketua dan Jubir TKD Garut : "Ini Hasil Kerja Keras Semua Pihak" 

Suryana menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan Pentas PAI ini adalah memilih kafilah-kafilah terbaik yang akan menjadi wakil Kabupaten Garut di Pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Semoga Pentas PAI Kabupaten ini dapat menghasilkan wakil-wakil terbaik yang bisa berbicara banyak, dan bahkan mengharumkan nama Kabupaten Garut di Pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa Barat,” tandasnya.

Suryana menyebut, sejujurnya ada yang lebih penting dari pelaksanaan Pentas PAI ini, bukan hanya soal raihan prestasi kejuaraan saja, akan tetapi bagaimana caranya agar aura positif dari perlombaan PAI ini bisa menular ke anak-anak kita di sekolah.

“Saya berharap, Pentas PAI bisa berdampak positif terhadap pembentukkan karakter anak-anak kita semuanya, sehingga dunia pendidikan di kabupaten Garut bisa semakin maju lagi untuk kedepannya,” pungkasnya.

Berikut Daftar Pemenang Pentas PAI Jenjang SD Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2024

RED_FR