Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Garut kembali Bertambah

oleh -1 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

KASUS positif covid-19 hasil swab test di Garut, Jawa Barat terus meningkat tajam. Selasa malam (2/2020) 2 kasus positif baru dikonfirmasi oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Garut. Dua pasien positif baru ini satu diantaranya meninggal dunia.

Masing – masing pasien positif hasil swab test ini berasal dari Kecamatan Kadungora dan kecamatan Banyuresmi. Pasien yang meninggal positif covid-19 baru ini merupakan warga Kecamatan Banyuresmi dan penularan dari pemudik.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan Pemerintah Daerah Garut masih akan mengevaluasi dan mengkaji untuk mengisolasi desa kontak tracking atas data positif baru. Kini jumlah positif corona di garut menjadi 19 pasien.

“Yang positif covid-19 baru ini ada tiga, satu dari Sulawesi, saya tidak tahu kenapa lolos ke Garut dan ternyata hasil tes nya ternyata positif. Kemudian yang dari Banyuresmi diduga penularan dari Jakarta, kemudian yang Kadungora juga diduga penularan dari Jakarta, “ ujar Helmi Budiman.

Selain mengevaluasi dan mengkaji mengisolasi desa tambahan atas positif baru, tim gugus tugas juga akan melakukan tracking di pasar induk Ciawitali Garut karena pasien positif baru merupakan suplier sayuran yang kerap memasok barang ke pasar.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.