Jemaah Mesjid At-taufik Cimuncang Sambut Baik Acara Jum’at Berkah PGRI Garut Kota

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PARA Jemaah Mesjid Jami At-taufik kampung Nangerang kel. Cimuncang, kec. Garut Kota, Jum’at (05/03/2021) usai pelaksanaan ibadah Shalat Jum’at, terlihat begitu senang dengan kehadiran kartini-kartini PGRI Garut Kota yang tengah menunggu diluar mesjid sambil menenteng box snack.

Mereka senang dan sumringah, pasalnya di situasi ekonomi yang cukup sulit akibat pandemi saat ini, masih saja ada organisasi yang mau peduli dan berbagi, walau itu sebatas snack atau makanan ringan.

Seperti dikatakan Abdul, salah satu jemaah mesjid, yang mengaku salut dengan adanya kegiatan Jum’at Berkah PGRI ini. Menurutnya, apa yang diperbuat organisasi PGRI ini harus menjadi suri tauladan bagi organisasi atau individu lainnya untuk lebih banyak berbagi dengan masyarakat kecil.

“Sebagai warga kampung Nangerang, saya ucapkan terimakasih atas bakti kepedulian PGRI ini. Semoga PGRI lebih maju dan pengurusnya selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita, pada penyelenggaraan Jum’at Berkah PGRI Garut Kota yang ke-8 kali digelar ini, Mesjid Jami At-taufik yang berlokasi di Kampung Nangerang, kelurahan Cimuncang, kecamatan Garut Kota, dipilih sebagai titik kegiatan Jum’at Berkah selanjutnya, yang mana Kepala SDN Cimuncang 1 kecamatan Garut Kota, Hj. Armilah S.Pd, SD dan Kepala SDN Cimuncang 2 Garut Kota, Uus S.Pd, diberi kepercayaan menjadi tuan rumah dari kegiatan Jum’at Berkah PGRI Garut Kota kali ini.

Dalam pelaksanaan Jum’at Berkah ini, tampak hadir Ketua PGRI Garut Kota, H. Rahmat S.Pd berserta pengurus, Korwil Bidang Pendidikan Garut Kota, Hj. Anita Istiani S.Pd, M.Pd, Pengawas dan para Kepala Sekolah di wilayah kecamatan Garut Kota. Selain itu, hadir pula Kepala Kelurahan (Lurah) Cimuncang Asep Salahudin S.Hi.

Ditemui usai kegiatan Jum’at Berkah, Kepala SDN Cimuncang 1 Garut Kota, Hj. Armilah S.Pd, SD mengatakan, Alhamdulillah pada hari ini, pengurus PGRI Garut Kota dapat melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah untuk yang ke-8 kalinya di kampung Nangerang kel. Cimuncang, dengan agenda pembagian sebanyak 250 box Snack/ makanan ringan kepada para jemaah di mesjid At-taufik.

“Kita sangat bersyukur, hari ini kita telah membagikan sebanyak 250 box Snack, semuanya murni hasil shodaqoh dari donatur dan hamba Alloh di lingkungan pendidikan Garut Kota, yang dengan segala keikhlasan hati menyisihkan sebagian hartanya di jalan kebaikan. Mudah-mudahan shodaqoh mereka ini, bisa menjadi amal ibadah yang akan dibalas dengan kebaikan pula oleh Alloh SWT,” ucapnya.

Hj. Armilah menambahkan, para jemaah mesjid At-taufik sangat menyambut baik acara Jum’at Berkah PGRI Garut Kota ini, mereka tampak senang dan menghargai niat baik kami ini.

“Sambutan para jemaah begitu baik, sama seperti kegiatan Jum’at Berkah sebelum-sebelumnya. Maka dari itu sebagai pengurus PGRI Garut Kota, saya berharap acara Jum’at Berkah ini akan terus berlanjut kedepannya. Yang terpenting itu, kita selalu diberi kesehatan, kekuatan dan umur yang panjang dalam menjalaninya, aminn yaa robbal alamin,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Regol 3 Garut Kota, Hj. Ema Hasanah, S.Pd yang juga aktif sebagai pengurus PGRI Garut Kota mengatakan, pelaksanaan kegiatan Jum’at Berkah PGRI Garut Kota menjadi pelajaran yang sangat berharga, agar kita semua senantiasa membiasakan diri untuk selalu peduli terhadap orang lain.

“Dengan mengeluarkan zakat, Infak Shodaqoh kepada sesama yang membutuhkan, maka selain menjadi tabungan amal kebajikan di yaumil akhir, tanpa kita sadari, kita pun secara tidak langsung telah menyucikan harta dan rejeki yang kita miliki,” ujarnya.

Untuk itu, Hj. Ema mengajak kepada seluruh warga pendidikan dan lùar pendidikan, khususnya yang berada di wilayah kecamatan Garut Kota untuk mendukung kegiatan Jum’at Berkah PGRI Garut Kota.

“Mari kita berlomba-lomba dalam amal kebajikan, dengan cara mendonasikan sebagian harta kita dalam kegiatan Jum’at Berkah PGRI Garut Kota, agar hidup kita semua diberi keberkahan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, pengurus PGRI lainnya, Hj. Ihat Solihat S.Pd juga menuturkan, acara Jum’at Berkah ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang sangat baik untuk dilakukan. PGRI Garut Kota setiap akan melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah, selalu mempersiapkan secara matang, jauh-jauh hari sebelum hari H pelaksanaan. Hal tersebut di lakukan agar kegiatannya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Banyak sekali hikmah yang didapat, disamping lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama pengurus PGRI Garut Kota, juga bisa berbagi kebaikan dengan sesama muslim,” ucap Hj. Ihat yang juga menjabat sebagai Kepala SDN Sukamentri 1 Garut Kota.

Hj. Ihat berharap, kegiatan Jum’at Berkah PGRI Garut Kota ini bisa terus berlanjut secara berkesinambungan agar semakin banyak amal yang bisa didapatkan dan semakin banyak orang yang bisa kita tolong.

“Mungkin bagi kita yang mampu, apa yang telah kita berikan ini nilainya tak seberapa, tapi bagi mereka-mereka yang sedang ditimpa kesusahan hal ini sangatlah berarti,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Ketua PGRI Garut Kota, Rahmat S.Pd (Kang Amat) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Korwil Pendidikan Garut Kota Hj. Anita Istiani yang selalu menyempatkan diri hadir dalam setiap kegiatan PGRI Garut Kota.

“Apresiasi khusus juga saya sampaikan kepada seluruh pengurus PGRI Garut Kota yang selama ini terus bersama-sama bekerja keras dengan tanpa kenal lelah dan selalu menjaga kekompakan dalam setiap kegiatan yang PGRI lakukan. Saya bangga pada kalian, kalian yang terbaik,” ujar Kang Amat.

Kang Amat juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala  Kelurahan (Lurah) Cimuncang, Asep Salahudin, S.Hi yang telah memberikan izin dan turut serta mendukung pelaksanaan Jum’at Berkah PGRI Garut Kota di kelurahan Cimuncang ini.

“Pokoknya, kepada Pak Lurah, Bu Korwil, Pengawas, Para Pengurus PGRI, Kepala Sekolah, Para Donatur dan masyarakat semuanya saya ucapkan terimakasih  yang sebesar-besarnya, semoga di hari Jumat ini dipenuhi dengan berkah sesuai dengan nama kegiatan yang kita banggakan ini yakni ‘Jum’at Berkah’,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.