Jelang Pilkades Serentak 2021, Satpol PP Garut Gelar Penyuluhan Trantribum di Desa Cimurah

oleh -29 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SATPOL PP Kabupaten Garut menggelar kegiatan penyuluhan Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) menjelang pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021, bertempat di Gedung SOR desa Cimurah, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Kamis (08/04/2021).

Turut hadir mengikuti penyuluhan ini, Forkompimcam Karangpawitan, Kades Cimurah, Batikomsos Koramil 1102/Krp, Kanit Provos Polsek Karangpawitan, Babinsa dan Babinkantibmas Desa Cimurah serta Tokoh masyarakat Desa Cimurah berjalan lancar dengan memperhatikan prokes yang diterapkan.

Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Garut, Muhammad Topan Sandi yang lebih akrab dipanggil Topan dalam penyuluhan trantibum di desa Cimurah mengajak kepada semua warga desa Cimurah untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayahnya.

“Dalam kegiatan ini kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selau bersinergi dengan pihak TNI-Polri yang ingin menciptakan situasi yang tertib, aman, nyaman dan sejahtera, khususnya di wilayah desa Cimurah, kecamatan Karangpawitan maupun di tingkat Kabupaten,” ucap Topan.

Mengenai keamanan dan kenyamanan dalam pilkades serentak, Topan menerangkan bahwa anggota Satpol PP akan menyebar ke 207 Desa yang akan melaksanakan Pilkades 2021 di kabupaten Garut.

“Dalam penyebaran anggota Satpol PP kita bagi dalam tiga zona yaitu zona merah, kuning dan hijau, untuk zona kuning dan hijau kita lakukan PAM patroli wilayah, sedangkan untuk zona merah pasti akan kami standby kan anggota kami untuk bersinergi dengan TNI-Polri untuk mengamankan wilayah-wilayah yang diangap zona merah,” terangnya.

Topan berharap dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pilkades, balon atau calon pilkades bisa mengikuti aturan yang ada.

“Kami berharap agar balon maupun calon di pilkades dapat mengikuti aturan sesuai dengan peraturan yang ada, baik keputusan Bupati maupun peraturan Bupati terkait pilkades, dan tolong juga jaga jangan sampai ketika pilkades ini dilaksanakan timbul pelanggaran-pelanggaran perda dan perkada. Jadi, kami harap semua calon-calon maupun balon Kepala Desa mengerti aturan bahwa pilkades ini ada dasar aturan yang harus dilaksanakan dan ditertibkan sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.