Jelang Idul Fitri, PSBB di Jakarta akan Diperpanjang Lagi

oleh -15 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

PERPANJANGAN pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jakarta bakal berakhir pada 22 Mei 2020. Namun, kabarnya PSBB DKI akan kembali diperpanjang.

Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat, menyebut PSBB akan kembali diperpanjang jelang Idul Fitri. Perpanjangan itu pun bakal diumumkan secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Iya betul kurang lebih seperti itu. Kita tunggu perkembangan berikutnya. Mungkin segera dikeluarkan perpanjangannya,” ujar Hendra saat dihubungi, Senin (18/5).

Untuk itu, dia mengimbau agar warga Jakarta melakukan salat Id di rumah masing-masing dan tak berkerumun di masjid. Hal itu akan berdasar pada ketetapan perpanjangan PSBB.

“Pemprov DKI Jakarta, MUI DKI Jakarta, DMI DKI Jakarta dan seluruh stakeholder terkait lainnya sudah berkoordinasi dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk salat Id di rumah saja bersama keluarga masing-masing,” tegasnya.

Dia meminta agar seluruh warga Jakarta mematuhi hal ini. Sehingga pengendalian corona di Jakarta bisa segera dituntaskan.

“Hal ini tentunya berkaitan dengan masih berlakunya aturan PSBB di Jakarta. Kami berharap masyarakat bisa memahami dan mematuhi aturan yang berlaku saat ini demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan bersama,” tuturnya.

Pemprov DKI Jakarta sudah 2 kali memberlakukan PSBB. Periode pertama berlaku pada 10-24 April 2020. PSBB di Jakarta kembali diperpanjang dari 24 April-22 Mei 2020. Namun, untuk periode ketiga ini belum diketahui PSBB akan diperpanjang sampai kapan.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.