Jalan Kabupaten di Wilayah Cibatu Garut Berlubang, PUPR Garut Belum Juga Bergerak

Garut, Fakta dan Realita-

JALAN Kabupaten yang ada di wilayah kecamatan Cibatu atau lebih tepatnya Jalan Arif Rahman desa Keresek terlihat berlubang. Kondisi jalan tersebut sangat mengkhawatirkan sekali, karena jika dibiarkan bisa-bisa akan membahayakan para pengendara roda 4 dan 2. Bahkan, menurut beberapa warga sekitar lokasi, sudah banyak yang celaka akibat adanya lubang itu.

Diketahui, sampai saat ini Pemkab Garut dalam hal ini Dinas PUPR Garut belum juga bergerak untuk memperbaiki jalan yang berlubang tersebut. Berdasarkan pantauan wartawan Fakta dan Realita ternyata, kondisi jalan berlubang tidak hanya Jalan Arif Rahman desa Keresek saja, jalan kabupaten yang berada di wilayah desa Padasuka pun berlubang dan belum dibenarkan.

“Jalannya sangat berbahaya bagi para pengguna kendaraan karena berlubang apalagi sekarang musim hujan, lokasi lubangnya sama sekali tidak kelihatan karena lipasan dari air hujan,” ujar Supriyadi salah seorang pengendara roda 2 asal Cibatu, Senin (11/01/2021).

Sebagai warga Cibatu yang hampir setiap hari melewati jalan itu, Supriyadi ingin jalan kabupaten ini segera diperbaiki, bila perlu dihotmix. Begitupun dengan saluran-saluran air di bahu jalannya juga sama harus diperbaiki dengan baik, tidak dikerjakan asal-asalan.

Baca Juga :   Kelurahan Suci Kaler Karangpawitan Gelar Musrenbangkel Tahun Anggaran 2022

“Secepatnyalah pemerintah kabupaten Garut memperbaiki jalan-jalan yang berlubang tersebut, jangan dibiarkan. Apalagi, waktu tahun 2020 lalu ada yang kecelakaan. Kalau tak percaya tanya saja warga sini!,” ungkap Supriyadi

Jalan yang berlubang tidak di sini saja tapi banyak contohnya, seperti jalan kabupaten yang mau arah ke Cihuni yang berlubang dan labil salah satunya.

“Sebagai warga daerah sini saya berharap kepada bapak Bupati Garut dalam hal ini Kepala Dinas PUPR supaya mengintruksikan bawahannya untuk segera memperbaiki jalan tersebut jangan sampai kayak begini lagi,” katanya.

Sementara itu, pemotor lainnya bernama Hendi yang juga warga Keresek Cibatu, meminta kepada Bupati Garut agar bisa menunjukkan bukti dari janji-janjinya selama masa kampanye dulu.

“Pak Bupati tolong dong tunjukan janji-janji Bapak sewaktu kampanye 2018, mana Garut maju ! Garut sejahteranya !. Masa jalan ini dibiarkan berlubang, pernah ditambal oleh pihak PUPR tetapi rusak lagi rusak lagi, seakan asal-asalan saja,” tegasnya.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

Bagikan :

Next Post

Rombongan Ormas XTC PAC Karangawitan Datangi Koramil 1102/Karangpawitan

Sel Jan 12 , 2021
Garut, Fakta dan Realita- SEJUMLAH pengurus dan anggota ormas XTC PAC Karangpawitan mendatangi Koramil 1102/Karangpawitan kabupaten Garut, Senin (11/02/2021). Usut punya usut kedatangan mereka tersebut adalah dalam rangka bersilaturahmi dan sekaligus mengucapkan selamat datang kepada Danramil 1102/ Karangpawitan yang baru Kapten CAJ(K) Muji Rahayu. Kedatangan Ormas XTC tersebut disambut langsung […]

Radio Streaming

PodCast



Streaming by :
faktadanrealita.com
error: Protect !!!