Bupati Garut Lantik Idad Badrudin sebagai Sekmat Pangatikan yang Baru

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KEPALA Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Tarogong Kidul Idad Badrudin SE, yang pada peringatan Hari Jadi Garut Ke-207 beberapa waktu lalu menerima penghargaan dari Bupati Garut sebagai “Kasi Terbaik Tingkat Kabupaten Garut”,  resmi mendapatkan promosi jabatan sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekmat) di kecamatan Pangatikan.

Kepastian ini diketahui setelah Ia bersama 32 Pejabat Struktural lainnya resmi dilantik oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP pada pelaksanaan Apel pagi yang berlangsung di lapangan Setda Garut, Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat, Senin (3/08/2020).

Idad Badrudin saat ditemui redaksi Fakta dan Realita usai pelantikan di kantor kecamatan Tarogong Kidul, mengatakan syukur Alhamdulillah kepada Alloh SWT atas pencapaian ini, Ia pun mengucapkan terimakasih kepada semua unsur pimpinan, wabil khusus bapak bupati Garut H. Rudy Gunawan SH, MH,MP atas kepercayaan yang diberikan kepadanya ini. Selain itu, ia juga berterimakasih kepada semua rekan-rekan, sahabat, mitra dan keluarga yang selama ini selalu mendukung dan mendoakannya.

“Terimakasih Pak Bupati Garut atas kepercayaan yang telah bapak berikan ini. Dan tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah memberikan doa dan dukungannya,” ungkap Idad.

Dikatakan Idad, terkait jabatannya sebagai sekretaris di kecamatan Pangatikan, tentunya harus siap dalam mengemban tugas ini. Untuk itu langkah awal yang akan dilakukannya adalah dengan cara bersilaturahmi dan berkoordinasi, baik secara vertikal maupun horisontal dengan berbagai Stickholder yang ada di kecamatan Pangatikan.

“Sebagai Sekmat, saya siap bekerja dengan semaksimal mungkin dengan cara bersungguh-sungguh dan berperan aktif dalam memajukan kecamatan Pangatikan khususnya, dan juga siap bertanggung jawab mewujudkan Visi Misi “Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera’ pada umumnya. Serta akan berpegang teguh dalam menjalankan tugas Tata kelola pemerintahan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010,” katanya.

Sesuai tupoksinya, kata Idad, Sekmat itu tugasnya bertanggung jawab kepada Kepala Kecamatan (Camat). Sekretariat Kecamatan juga mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan umum, penyusunan perencanaan, pengelolaan administrasi keuangan dan kepegawaian di ruang lingkup Kecamatan.

“Karena bertanggung jawab kepada Kepala Kecamatan, makanya sebagai Sekmat saya pun harus siap menerima arahan dan membantu tugas-tugas beliau,” ujarnya.

Idad berharap dengan jabatan yang diterimanya ini, nantinya bisa memberikan manfaat kepada semua orang, “saya juga mengajak kepada seluruh stickholder dan masyarakat yang ada di kecamatan Pangatikan untuk bersama-sama dan berkolaborasi agar terwujud suatu tata kelola pemerintahan yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Camat Tarogong Kidul, Drs. Doni Rukmana, menyampaikan rasa bangganya atas dilantiknya Idad Badrudin sebagai Sekmat Pangatikan, menurutnya, promosi jabatan memang pantas diberikan kepadanya, mengingat kiprahnya selama menjadi Kasi Pemerintahan di kecamatan Tarogong Kidul yang pimpinnya sungguh bagus dan memuaskan.

“Soal kinerja sudah tidak diragukan lagi, Pak Idad itu orangnya pekerja keras, penuh tanggung jawab dan selalu bersungguh-sungguh dalam bekerja, buktinya pada HJG ke-207 kemarin, Ia diberikan penghargaan oleh Bupati sebagai Kasi Pemerintahan Terbaik se-kabupaten Garut.

Terakhir Doni mengatakan, atas nama keluarga besar Kecamatan Tarogong Kidul, kami ucapkan terimakasih atas kerjasama dan jasa-jasanya selama ini, dan kami pun mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, ” kami doakan semoga nantinya akan lebih maju dan lebih baik lagi,” pungkasnya dengan singkat.

Reporter : WH | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.