Harkitnas Tingkat Kab. Tasikmalaya 2021, Wabup Cecep : “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh”

Berita Utama881 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Singaparna, faktadanrealita.com

Bertempat di Halaman Sekretariat Daerah, Kamis (20/05/2021), Pemerintah Kab. Tasikmalaya melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 tingkat Kab. Tasikmalaya. Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin bertindak selaku Inspektur Upacara.


Dalam sambutan tertulis Menkominfo RI, Wabup Cecep Nurul Yakin menyampaikan bahwa kebangkitan nasional sebagai pemandu demokratisasi di segala bidang. Harkitnas bukan sekedar seremonial, tetapi hendaknya dijadikan untuk menggalang semangat kebangkitan sebagai bangsa yang tangguh. Kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan, tangguh dalam menghadapi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan seperti misinformasi, disinformasi, dan hoax.

“Mari manfaatkan ruang digital dengan bijak dan tepat. Mari jauhi ujaran kebencian dan mari gunakan ruang digital dengan bermanfaat terutama dalam bidang ekonomi digital yang mana bisnis dagang berbasis digital kekinian sangat potensial. Kita harus memanfaatkan teknologi digital yang menyesuaikan dengan keadaan. Harkitnas semangat bergerak sebagai bangsa, tancap gas memacu ekonomi, untuk menuju Indonesia digital semakin maju,” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tasikmalaya juga meminta kepada seluruh stakeholder untuk senantiasa selalu merawat kesatuan dan persatuan untuk Kab. Tasikmalaya yang lebih baik.

Tujuan peringatan 113 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2021 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan semangat gotong royong sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan selalu optimistis dalam menghadapi masa depan, untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19 dalam semangat “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh” sebagaimana tema Harkitnas tahun ini.***

Reporter : fans | dadi.s
Editor : red ()