Gunakan Dana Desa, Kepala Desa Situ Gede Karangpawitan Lakukan Penghotmixkan Jalan Desa Sepanjang 333 Meter

oleh -31 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DENGAN menggunakan anggaran Dana Desa, Kepala Desa Situ Gede hotmix jalan Desa sepanjang 333m.

Penghotmixkan jalan dilaksanakan di Kampung Jatisari, Desa Situ Gede, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Selasa (28/07/2020) jam 21.00 WIB.

Dalam peng hotmixkan jalan ikut dihadiri oleh Kedes Situ Gede, Babinsa 1102/krp, Babinkantibmas Polsek Karangpawitan, BPD , LPM, TPK, Pendamping Desa, RT/Rw setempat.

Kades Situ Gede, Dedi Suryadi mengatakan kepada Fakta dan Realita bahwa peng hotmix an jalan diambil dari Dana Desa tahap 2.

“Kegiatan peng hotmix an jalan ini kita anggarkan dari Dana Desa tahap 2 sebesar Rp200.517.000, dengan volume panjang 333m, Lebar 3,3m, dengan ketebalan 0.04m, dikerjakan secara swakelola dengan penanggung jawabnya TPK Desa Situ Gede,” kata Dedi.

Dedi menjelaskan, dikarenakan jalan yang di hotmix merupakan jalan utama di kampung Jatisari dan agar tidak mengganggu aktifitas warga, maka peng hotmixkan dilakukan malam hari, dengan maksud dan tujuan agar besok pagi jalan sudah bisa digunakan kembali,” jelasnya.

Dedi berharap dengan adanya perbaikan jalan ini, warga bisa lebih nyaman dalam melakukan aktifitas mobilisasinya.

“Melihat jalan utama yang rusak dan membuat aktifitas warga terhambat, kami menganggarkan dari Dana Desa untuk memperbaiki jalan utama jatisari, dan Alhamdulillah hari ini perbaikan jalan sudah mulai dikerjakan, kami berharap dengan adanya jalan yang baru diperbaiki ini aktifitas mobilisasi warga bisa normal kembali dan kami berharap kepada pengguna jalan terutama pengguna kendaraan motor agar tidak kebut-kebutan, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, pada saat proses penghotmixkan jalan berlangsung, para warga terlihat sangat antusias menyambutnya. Warga pun berterimakasih kepada Kades dan jajarannya karena sudah memperbaiki jalan utama kampungnya itu.

Reporter : Asep/Agus | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.