Ferdiansyah Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di STH Garut

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

ANGGOTA MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Ferdiansyah, usai mengadakan kegiatan di kampus IPI Garut pada pagi harinya, berlanjut ke kegiatan sosialisasi bertajuk “4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara” yang digelar di Aula Kampus Sekolah Tinggi Hukum (STH) Garut, Jalan H. Hasan Arif, Banyuresmi  Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (16/03/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud peran aktif Ferdiansyah sebagai wakil rakyat yang memiliki kewajiban untuk mentransformasikan wawasan kebangsaan dan kenegaraan kepada masyarakat.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Mahasiswa STHG, AKBID YPSDMI, STTG, komunitas AMX Indonesia, organisasi Bina Desa Mandiri, dan Staf Pengajar STH Garut.

Dalam pemaparannya, Ferdiansyah menyampaikan, salah tugas dari MPR RI adalah memasyarakatkan Pilar-pilar negara yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Menurutnya, Pancasila yang esensi ajarannya adalah peduli dengan sesama mengandung arti bahwa hidup tolong menolong dalam tradisi masyarakat Indonesia.

“Peduli dengan sesama tidak hanya merupakan wujud keterikatan sosial antar satu dengan yang lain, tetapi lebih dari itu memiliki makna religius spiritual yang sakral,” ucapnya.

Lanjutnya, hikmah yang dapat kita petik dari bencana pandemi Covid-19 adalah perlunya kita semua menyegarkan kembali semangat gotong royong sebagai panduan kebiasaan baru (new normal) dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Seharusnya tata kehidupan berpolitik, ekonomi, hukum maupun sosial serta budaya selalu dilandasi semangat silih asah, silih asih, dan silih asuh,” jelasnya.

Dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini, sambungnya, tak lantas membuat kami (MPR RI) patah arang untuk terus mensosialisasikan hasil kajian MPR RI.

“Walau ditengah pendemi, kami akan tetap melaksanakan tugas dan fungsi konstitusional sebagai anggota MPR RI, hal ini sebagai bentuk penyerapan aspirasi terhadap sistem ketatanegaraan yang saat ini sedang kita kaji,” pungkas anggota MPR senior yang juga menjabat sebagai Sekretaris MPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini.

Reporter: Taofik Rofi N |Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.