Efektifkan PSBB Garut, Tim Satgas Covid-19 Lakukan Sidak Prokes pada 11 Klaster di Wilayah Perkotaan

oleh -4 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DALAM rangka pengefektifan Penerapan PSBB proporsional di kabupaten Garut yang mulai berlaku sejak Senin, 11 Januari hingga 25 Januari 2021 kedepan, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, menggelar giat sidak (inspeksi dadakan) protokol kesehatan (prokes) ke lokasi-lokasi yang dianggap rentan penyebaran Covid-19. Sidak yang dilakukan Tim Gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Garut tersebut, dilakukan dengan cara menyisir tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah perkotaan Kabupaten Garut, Kamis (14/1/2021).

Kepala Satpol PP Garut, Hendra S. Gumilang mengatakan, dalam sidak kali ini, Satpol PP Garut bersama TNI-Polri melakukan operasi penegakkan protokol kesehatan di 11 (sebelas) tempat, salah satunya di pusat perbelanjaan.

“Kami dari TNI, Polri, Satpol PP dan SKPD yang lain hari ini melakukan operasi penegakan protokol kesehatan di sebelas klaster atau di sebelas tempat, salah satunya di sini di pusat perbelanjaan, di Yogya Departemen Store. Alhamdulilah sudah sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

Lanjutnya, tujuan dari operasi ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Pada intinya TNI, Polri, (dan) Pemda tidak akan bosan-bosannya menghimbau masyarakat. Minimalnya untuk selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan yang paling penting adalah menghindari kerumunan. Itulah tugas yang akan terus kita lakukan selama masa PSBB,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan operasi protokol kesehatan ini selama 14 hari kedepan, mulai tanggal 11 Januari hingga 25 Januari 2021. Oleh karena itu Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Garut agar selalu melakukan protokol kesehatan supaya pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Sekali lagi kami dari jajaran satuan tugas penanganan Covid-19 menyampaikan bahwa tanpa ada dukungan masyarakat penangan Covid-19 ini susah, tapi kalau masyarakat mendukungnya dengan melakukan protokol kesehatan, Insya Allah pandemi covid-19 khususnya di Kabupaten Garut akan selesai,” ucapnya.

Sementara itu, HRD (Human Resource Department) Personalia Yogya Dept. Store, Beri mengatakan pihak pusat perbelanjaan (Yogya Dept. Store) telah menerapkan protokol kesehatan baik, dari mulai pengunjung sampai karyawan.

“Kita juga telah menerapkan protokol kesehatan, dari mulai masuk karyawan sampai di kluster kassa. Kita terapkan juga tanda-tanda sebagai antrian untuk menjaga jarak, termasuk handsanitizer yang telah kita sediakan di setiap bagian-bagian dimana itu terdapat kerumunan atau konsumen-konsumen yang lewat,” ujarnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.