Dua Desa dan Dua Kelurahan di Kecamatan Karangpawitan Terima KKS PKH

Berita Utama191 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

BERTEMPAT di Aula Gedung Kelurahan Karangmulya, Selasa (04/05/2021), penyaluran KKS PKH untuk 38 KPM pada 2 kelurahan dan 2 desa di kecamatan Karangpawitan telah dilaksanakan. Kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh para pendamping PKH dan Kepala Kelurahan Karangmulya.

Menurut keterangan Nina, salah satu pendamping PKH Desa Godog yang juga turut hadir di kegiatan ini, mengatakan, untuk pemetaan PKH di kecamatan Karangpawitan dibagi dalam 5 zona.

“Dan, untuk satu zona itu, terdiri dari beberapa desa dan kelurahan. Seperti hari ini, dalam penyaluran 38 KKS PKH dilaksanakan untuk zona 2 yang terdiri dari dua desa dan dua kelurahan,” ucapnya.

Lanjutnya, seperti pembagian KKS PKH hari ini yang meliputi ;
-Kelurahan Karang mulya sebanyak 12 KPM PKH
-Kelurahan Lengkong Jaya sebanyak 15 KPM PKH
-Desa Tanjungsari sebanyak 8 KPM PKH, dan
-Desa Godog sebanyak 3 KPM PKH.

Nina pun menjelaskan, bahwa dalam penyaluran 38 KKS ini tidak semuanya KPM PKH baru, ada 1 KPM PKH peralihan dari Bank BNI ke Mandiri.

“Khusus untuk KKS yang baru itu belum aktif dan harus diaktifkan, caranya si KPM yang bersangkutan harus datang langsung Bank Mandiri untuk melakukan aktivasi,” jelasnya.

Di lokasi yang sama Lurah Karangmulya, Ecep Saepulloh sangat menyambut baik penyaluran KKS PKH, karena menurut Ecep dengan adanya penyaluran KKS PKH untuk KPM baru setidaknya sudah membantu warganya untuk mengatasi kesulitan ekonomi.

Selain itu Ecep berharap dengan adanya penyaluran KKS PKH ini warganya yang sudah menjadi KPM PKH baru bisa menggunakan dana bantuan PKH secara bijak, “Dan, jaga baik KKS PKH tersebut jangan sampai hilang, termasuk jaga pula kerahasiahan PIN nya,” pungkasnya.

Inline Related Posts  Gugat Musda Golkar X, SOKSI Garut Layangkan Surat Penolakan Putusan Tim Formatur

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

()