Ditemukan Telur Berkulit Putih dan Cream di Gudang Bolog Satuju Kabupaten Garut, Wakasub Divre Bulog Ciamis: Garut Lambat Dalam Penyalurannya !!

oleh -1 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

WAKIL Kepala Bulog Divisi Sub Regional (Divre) Ciamis, Jawa Barat, Budi Sultika, memastikan, kondisi barang sembako bantuan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, yang ada di Gudang Bulog, tidak ada yang rusak. Hanya saja kalau disimpan terlalu lama tidak menutup kemungkinan akan membusuk, terutama komoditi telur.

“Gak, gak ada yang rusak gak ada masalah, itu kabar darimana kita tidak ada barang yang rusak dan aman untuk dibagikan pada masyarakat,” ujarnya, Senin (11/5/2020).

Terkait adanya telur yang sudah membusuk hampir mencapai 4 ton, Budi mengatakan, itu hanya potensi. Semua barang kalau disimpan terlalu lama dan tidak disalurkan akan rusak pasti. “Semua pasokan talur dan sarden itu beli dari Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesaia (APPSI) itu bisa ditanyakaan jenis telurnya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, terkait lamanya penyimpan barang termsuk telur, memiliki kapasitas simpan 7-10 hari juga pasti sudah rusak. “Saya juga tidak tahu kalau informasi banyak yang busuk, mungkin itu hanya asumsi. Jadi begini daerah lain udah salur Garut belum, sehingga berpotensi rusak,” katanya.

Namun kendati demikian, dirinya melakukan pergeseran-pergeseran komoditi ke daerah yang akan memulai penyaluran. Termasuk telur.

Berdasarkan hasil pemantauan di gudang bulog satuju, Garut, ribuan paket sembako bantuan gubernur sudah siap didistribusikan. Tertapi saat melihat kondisi telur ditemukan telur berwarna kulit putih dan cream.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.