Disparbud Garut Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata di Era New Normal

oleh -1 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) kabupaten Garut menggelar pelatihan Tata Kelola Destinasi pariwisata dalam rangka sosialisasi Era New Normal, diselenggarakan di Hotel Redante Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Rabu (24/06/2020).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Kadisparbud Budi Gan Gan dan Kepala Bidang Pariwisata Bambang Heri, dengan dihadiri para peserta pelatihan dari pelaku usaha bergerak di bidang pariwisata, pengelola hotel, restauran dan pengelola tempat wisata yang ada di kabupaten Garut.

Usai pembukaan Kadisparbud Budi Gan Gan mengatakan, tujuan dari pelatihan ini untuk meyambut kembali dibukanya pariwisata di kabupaten Garut dengan protokol kesehatan era new normal dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

“Dengan mengacu pada protokol kesehatan dalam era new normal, para pelaku usaha di bidang pariwisata dituntut untuk melakukan usahanya wajib penggunaan masker dan jaga jarak,” kata Kadisparbud Budi Gan Gan didampingi Kabid Pariwisata Bambang Heri, Rabu (24/06/2020).

Ditambahkan Budi, secara keseluruhan objek wisata di kabupaten Garut sudah kembali dibuka terkecuali wisata air dan spa masih menunggu arahan dari Bapak Bupati Garut H. Rudy Gunawan.

”Untuk kegiatan wisata air masih belum diberlakukan untuk beroperasi, namun kita telah menyampaikan kepada Bupati agar bisa segera dibuka kembali, karena banyak wisatawan yang ingin berwisata air ke Cipanas dan tempat renang lainnya,” tuturnya.

Namun demikian kata Budi, di kabupaten Garut sendiri banyak objek wisata yang bisa dikunjungi untuk dinikmati oleh wisatawan antara lain wisata alam, wisata pantai dan wisata kuliner.

“Jadi walaupun wisata air dan spa belum dibuka, para wisatawan bisa mengunjungi objek wisata lain diantaranya ada wisata alam, pantai dan kuliner,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.