Disdik Garut Gencar Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

oleh -32 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

 

VAKSINASI yang diperuntukan bagi anak usia 6-11 tahun tingkat Kabupaten Garut, telah dilakukan kick off oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, pada Rabu 29 Desember 2021 yang lalu. Dengan tujuan capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di tanggal 30 Januari 2022 atau sebelum Hari Jadi Garut (HJG) bisa tercapai 100%.

 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., yang dihubungi melalui selulernya menyatakan, pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun ini membutuhkan koordinasi yang baik antara Korwil Bidang Pendidikan, Kepala Sekolah serta Puskemas yang ada di kecamatan masing-masing, Senin (10/01)

 

“Pelaksanaan Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini adalah bentuk dukungan terhadap program pemerintah,” ucapnya.

 

Dikatakan Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., memberlakukan reward dan punishment bagi Korwil bidang pendidikan kecamatan atas capaiannya. Dirinya tak menargetkan 100%, tapi paling tidak di tanggal 30 Januari 2022 mencapai 70% hingga 80%.

 

“Alhamdulillah pertanggal 9 Januari 2022 telah dilakukan vaksinasi terhadap 72.012 anak, ini setara dengan 26,1% hari ini. Ini akan kami lakukan terus dan diharapkan akan mendongkrak Vaksinasi 6 -11 tahun ini bertepatan dengan awal masuk semester genap. Semua elemen berperan pada vaksinasi anak 6-11 tahun,” ucap Ade yang mengaku tengah berada di Kecamatan Cilawu, untuk memantau pelaksanaan vaksinasi bagi anak 6-11 tahun.

 

Disampaikan Ade pula, di wilayah tersebut diterapkan pelaksanaan vaksin secara terjadwal, dengan menunjuk salah satu sekolah atau tempat yang disepakati untuk dijadikan pusat dalam pelaksanaannya sesuai jadwal kedatangan berdasarkan tingkatan kelasnya.

 

“Selama kegiatan ini terpantau Forkopincam, Korwil, Korwas bidang pendidikan, PGRI dan K3S turun langsung memantau di setiap titik pelaksanaan vaksinasi. Bahkan, mereka membujuk anak untuk divaksin karena takut jarum suntik,” pungkas Ade.

 

Reporter: Wa’Oded|Editor: Red_FR 

No More Posts Available.

No more pages to load.