Di Kecamatan Selaawi Garut, 3 Orang Dinyatakan Positif Corona

oleh -2 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut Jawa Barat, melaporkan terjadi penambahan tiga kasus positif Corona, Kamis, 28 Mei 2020. Tiga kasus baru positif itu berada di wilayah Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut. Diketahui ketiganya masih satu keluarga.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan ketiga kasus baru Corona tersebut diduga tertular dari pasien positif sebelumnya (KC-13). Ketiganya, kini sudah menjalani isolasi di ruangan khusus pasien Corona di RSUD dr Slamet Garut.

“Jadi, ada tiga kasus baru positif Covid-19, diduga terjadi penularan lokal dari kasus positif Covid-19 yaitu KC-13, dan sebelum KC-13 tertular dari pasien KC-3,” ujar Helmi, Kamis 28 Mei 2020 malam.

Untuk kasus baru positif selanjutnya diberi kode KC-14 yaitu istri (tertular) dari KC-13. Dan, dua orang anaknya yang berusia 13 dan 8 tahun yang diberi kode KC-15 dan KC-16.

Pemkab Garut akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Selaawi dan karantina lokal di Desa Samida.

“Jadi, kita akan melaksanakan PSBB di Kecamatan Selaawi dan karantina lokal di Desa Samida, tetapi untuk karantina lokal masih akan dilakukan pemetaan di lapangan,” ujar Helmi.

Lanjut Helmi, untuk tracing di Kecamatan Banyuresmi terkait kasus positif Corona (KC-12) yang meninggal dunia hingga saat ini belum ada hasil. Sejumlah orang yang sempat kontak telah dilakukan swab test namun hasilnya belum keluar.

“Nah, untuk kasus di Kecamatan Banyuresmi, kita masih menunggu hasil swab dari orang yang sempat kontak dengan pasien,” ujarnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.