Desa Haurpanggung Salurkan BLT Kemensos RI Tahap 7 pada 512 KPM

oleh -19 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BANTUAN Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp300 ribu per KPM yang bersumber dari Kemensos RI bagi 512 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga desa Haurpanggung disalurkan. Penyaluran BLT berlangsung di Aula Kantor Desa Haurpanggung, kecamatan Tarogong Kidul, kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Senin (19/10/2020).

Terpantau di lokasi kegiatan, penyaluran BLT ini dilakukan dengan pemberlakuan Protokol Kesehatan yang ketat. Setiap warga penerima wajib mentaati 3M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

Kepala Desa Haurpanggung, Rohmat Roswandi mengatakan, hari ini pihak Desa Haurpanggung telah menyalurkan BLT ketujuh sebesar Rp300 ribu kepada 512 KPM warga Desa Haurpanggung.

“Syukur Alhamdulillah jumlah penerimanya tetap tidak mengalami penurunan yakni sebanyak 512 KPM, sama jumlahnya dengan termin sebelumnya,” ujarnya.

Dikatakannya, BLT yang bersumber dari bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini disalurkan untuk meringankan beban ekonomi warga Haurpanggung dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) akibat dari dampak penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, dengan bantuan BLT kemensos RI sebesar Rp300 ribu ini, para KPM setidaknya bisa memanfaatkan bantuan ini dengan baik, paling tidak untuk menyambung hidup selama satu bulan kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Bhabinsa Desa Haurpanggung, Serma Dodi RM yang ikut mengawasi jalannya penyaluran BLT, kepada Media Fakta dan Realita mengatakan, sangat mengapresiasi warga Haurpanggung yang telah tertib dan kondusif dalam kegiatan penyaluran BLT ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga penerima BLT karena sudah mau berdisiplin, menjaga kekondusifan dan mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan penyaluran BLT ini berlangsung,” katanya.

Lanjutnya, apresiasi juga disampaikan kepada Kepala Desa Haurpanggung, Pak Sekertaris Desa (Sekdes), dan juga Pak Bhabinkamtibmas desa Haurpanggung, yang selama ini solid bersama-sama, berkolaborasi dalam setiap kegiatan yang ada.

“Semoga kolaborasi antar Pilar Desa kedepannya dapat terjalin lebih baik lagi sehingga desa Haurpanggung bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Terakhir, kepada seluruh warga Desa Haurpanggung, Dodi berpesan, agar selalu menjaga ketertiban, keamanan dan kenyaman sehingga segala kegiatan yang berlangsung di desa Haurpanggung yang kita cintai ini dapat berjalan baik dan lancar,” pungkasnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.