Desa Banjarsari Kec. Sukaresik, Sosialisasikan Teknis 3M Kepada Warga Ditiap RT/RW

oleh -1 Dilihat

Kab. Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Bertempat di Kampung Tanjung Sirna Kepunduhan Muhara RT. 01 dan 02 RW.06 Desa Banjarsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, berlangsung kegiatan sosialisasi, tata cara dan teknis sekaligus mempraktekan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Kebetulan di Desa Banjarsari langsung diadakan sosialisasi ke tiap RT tentang tata cara dan kewajiban 3M seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sehingga dengan cara sosialisasi langsung seperti ini warga lebih faham tentang teknis 3M tersebut.


Adapun kegiatan di Ke-RT-an yang dimulai sejak tanggal 26 September 2020 yaitu di Kampung Sukasari dan Sandaan, kemudian dari tanggal 28 September 2020 di Kampung Banjarsari dan Tanjungsirna. Pada hari sabtunya di kedusunan Banjarsari RT.01, 02, 03 RW.03 dengan Kedusunan Sandaan RT.01 RW. 04, RT. 02 RW. 04, RT. 01 RW. 05 dan RT. 02 RW. 05. Kemudian pada hari senin tanggal 28 di kedusunan Banjarsari RT. 01, 02, 03 RW. 01 dan RT. 01 RW. 02 dan di tanggal 28 nya dengan kedusunan Muhara RW. 06 dan 07″, demikian kata Kepala Desa Banjarsari, Teteng Muhamad Taufik, pada awak media faktadanrealita.com di Banjarsari Kec. Sukaresik.

Dikatakan Kades Teteng, bahwa di Desa Banjarsari ada 8000 masker yang dibagikan kepada masyarakat dan per orangnya sampai ada yang menerima 5 – 7 masker. Pembagiannya dilakukan oleh pemerintah desa beserta PKK dan para kader yang ada di Desa Banjarsari.


“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan kami siap melaksanakan intruksi selanjutnya dari pemerintah sebagaimana peraturan menteri desa (permendes) bahwa desa harus siap melaksanakan sesuai aturan pemerintah jadi kapanpun dan dimanapun, pemerintah desa harus siap menjalankannya”, tegas Kades Banjarsari Teteng Muhamad Taufiq.***

Reporter Liputan : Agus 71
Editor : Red FR

No More Posts Available.

No more pages to load.