Danramil 1102 Karangpawitan Serahkan Kunci Rumah Milik Ma Yayah

oleh -76 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SEPERTI yang telah diberitakan Media Fakta dan Realita sebelumnya di link (https://backup.faktadanrealita.com/anggota-koramil-1102-krp-bersama-warga-bahu-membahu-tuntaskan-pengerjaan-rumah-ma-yayah-78-di-kampung-kudang/), Ma Yayah perempuan tua berusia 78 tahun asal kampung Kudang RT 04 / RW 02, Kelurahan Lebak Jaya kecamatan Karangpawitan Garut ini, kini bisa bernapas dengan lega karena rumahnya tersebut telah selesai dibangun oleh Jajaran Koramil 1102/Krp dan Warga setempat.

Terpantau, sebagai tanda selesainya pembangunan rumah bantuan untuk Ma Yayah ini, pihak pemerintahan setempat pun menggelar acara syukuran sekaligus penyerahan kunci rumah baru kepada Ma Yayah.

Hadir Pada acara syukuran yang disertai penerapan protokol kesehatan tersebut, Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDIP, Danramil 1102/ Krp, Babinsa dan para anggotanya, Lurah Lebak Jaya beserta Staf Kelurahan, Panitia pembangunan rumah yang  beranggotakan warga setempat, RT/RW dan juga Para Tamu Undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Danramil 1102/Krp Kapten CAJ (k) Muji Rahayu mendapat kehormatan untuk menyerahkan secara langsung kunci rumah baru kepada Ma Yayah.

Penyerahan kunci rumah oleh Danramil 1102/Krp ini, sebelumnya telah menjadi kesepakatan bersama antara panitia dan Ma Yayah sebagai simbol ucapan terima kasih dan penghargaan atas peran aktif anggota Koramil 1102/krp yang sejak awal dibangun hingga akhir, tanpa kenal lelah membantu pembangunan rumah Ma Yayah.

Lurah Lebak Jaya, Wawan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dalam pembangunan rumah Ma Yayah.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada panitia pembangunan rumah Ma Yayah, kepada donatur, Pak Yudha dari DPRD Kabupaten Garut dan tentunya kepada Danramil 1102/krp yang telah melibatkan anggotanya mulai dari awal pembangunan sampai selesai,” ucapnya.

Sementara itu, Danramil 1102/krp mengaku merasa sangat terhormat atas kepercayaan untuk menyerahkan secara langsung kunci rumah kepada Ma Yayah.

“Membantu masyarakat itu sudah menjadi kewajiban kami, kami dididik, dibina untuk mengabdi kepada negeri ini, kepada bangsa ini, dan masyarakat adalah sebagian dari tubuh kami,” singkatnya.

Masih ditempat yang sama, Anggota DPRD Garut dari F-PDIP, Yudha Puja Turnawan mengatakan, sebagai anggota Dewan, jujur ia merasa bangga atas peran aktif TNI dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Peran aktif TNI dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan dapat kita lihat dan rasakan selama ini, salah satunya dalam pembangunan rumah Ma Yayah ini.

Yudha pun menambahkan, banyak yang harus kita tiru dan pelajari dari TNI dalam hal ini yang diwakili oleh Koramil 1102/krp, dimana kerjasama dan gotong- royong masih dipegang teguh sampai saat ini, semoga kita bisa terus memiliki jiwa gotong royong yang merupakan ciri jati diri bangsa ini yang telah diwariskan oleh Para leluhur kita.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.