Dandim 0611/Garut Tinjau Langsung Penerapan Prokes pada Turnamen Bulutangkis Desa Situsaeur

oleh -39 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

SELEPAS pelaksanaan PSBB selama 2 kali berturut-turut, warga kabupaten Garut saat ini tengah menginjak masa adaptasi kebiasaan baru yaitu PPKM berskala mikro, yang mana beberapa aktifitas keseharian masyarakat harus dikurangi, termasuk dalam hal berkerumun.

Meski demikian, dalam penerapan PPKM berskala mikro ini, tentunya tak serta merta membuat aktifitas berolahraga dihentikan. Untuk urusan yang satu ini, tentunya diperbolehkan. Akan tetapi, kita pun harus tetap memperhatikan batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar.

Seperti yang diucapkan oleh Dandim 0611/Garut Letkol Czi Deni Iskandar dalam sambutannya, bahwa pembinaan regenerasi di bidang olahraga itu penting, tetapi karena saat ini kondisinya sedang dalam pandemi covid-19 maka prokes juga haruslah diterapkan.

“Ini merupakan kegiatan positif, selain menjaga imun tubuh kita agar tetap kuat, semoga dengan pertandingan bulu tangkis ini pun bisa menghasilkan bibit-bibit calon atlit yang bisa berjaya di kancah nasional maupun internasional, tetapi saya tekankan kepada panitia agar tetap menjalankan prokes, membatasi jumlah pertandingan per harinya, dan juga membatasi jumlah penontonnya agar tidak ada kerumunan,” ucap Dandim 0611/Garut, Sabtu (13/02/2021).

Ucapan senada pun terlontar dari Ketua Penyelenggara Turnamen Bulutangkis PB Situsaeur, H. Nurdin. Ia didalam sambutannya menyatakan bahwa segala kegiatan termasuk kegiatan olahraga harus sesuai arahan dari pemerintah.

“Dimasa covid-19 ini, dimana disaat kita sedang berjuang melawan penyebaran covid-19, selain menjalankan prokes, kondisi imun kita juga harus dijaga, salah satunya dengan berolahraga. Akan tetapi, sesuai tadi yang diucapkan Pak Dandim, kita pun harus terus tetap menjaga dan melaksanakan prokes,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita, pelaksanaan Turnamen Bulutangkis PB Situsaeur ini bersifat khusus, karena semua pesertanya benar-benar merupakan warga Desa Situsaeur. Adapun, tujuan dari turnamen ini, selain untuk menggali bibit muda pebulutangkis potensial, juga dalam rangka menjaga imun tubuh agar tetap kuat.

Diketahui, pada pembukaan Turnamen Bulutangkis PB Situsaeur yang digelar di GOR Desa Situsaeur, Kec. Karangpawitan, Garut tersebut, selain Dandim 0611/Garut, hadir pula anggota Dewan dari F-PKS, Danramil 1102 Karangpawitan, Kapolsek Karangpawitan dan Para Tamu Undangan lainnya.

Tampak mengawali pembukaan Turnamen Bulutangkis PB Situsaeur ini, digelar pertandingan persahabatan antara pasangan ganda putra Dandim 0611 Garut-Ketua Panitia melawan pasangan Kapolsek-Danramil 1102 Karangpawitan. Jalannya pertandingan kedua pasangan dadakan ini berlangsung cukup sengit dan ketat, sampai pada akhirnya dewi fortuna kemenangan pun berpihak kepada pasangan Kapolsek Karangpawitan- Danramil 1102/Krp.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.