Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolres Garut Secara Konsisten Pimpin Jalannya Operasi Yustisi 2020

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

DALAM upaya mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Garut, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiasah , S.I.K , M.I.K bersama Forkopimda secara konsisten terus memimpin jalannya operasi yustisi 2020, Senin (21/9/2020).

Setiap harinya, sejak pagi pukul 07.00 WIB, Kapolres Garut rutin melaksanakan Operasi Yustisi di seputaran Bunderan Simpang Lima Tarogong, dengan dibantu personil kepolisian dari 33 Polsek Jajaran dibantu TNI, Dishub dan Satpol PP untuk penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Foto: Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiasah , S.I.K , M.I.K.

Sasaran dari operasi ini diperuntukkan  bagi masyarakat pengguna jalan raya, dengan cara menghentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker, memberikan himbauan kepada pengguna jalan serta melakukan teguran atau tindakan disiplin secara humanis.

Adapun dasar dari Operasi Yustisi ini adalah Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 47 Tahun 2020. Adapun  tujuan utama dari operasi ini adalah untuk mensukseskan Program Garut Bermasker dengan cara mendisiplinkan pemakaian masker kepada masyarakat saat beraktifitas di luar rumah.

Foto : Petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP gencar menggelar Operasi Yustisi 2020.

Terpantau di lokasi kegiatan, Dede selalu tampil di depan memimpin jalannya operasi yustisi tersebut. Itu dilakukannya guna memotivasi seluruh petugas Gugus Tugas Covid-19 dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu pula, Kapolres Garut disamping menghimbau secara langsung kepada seluruh warga pengguna jalan agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai semboyan 3M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak, kepada para petugas operasi pun Ia selalu ingatkan agar senantiasa “Jaga Kesehatan, Jaga Keselamatan dan Jaga Ucapan”.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.