Bupati Garut Terapkan Protokol Kesehatan dalam Melantik 23 Pejabat Baru

oleh -1 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

BERLANGSUNG di Lapangan Sekretariat Daerah kabupaten Garut, Senin (08/06/2020), bersamaan dengan Apel Pagi yang diikuti oleh Seluruh SKPD, Bupati Garut H. Rudy Gunawan SH., MH., MP., kembali melantik dan mengambil sumpah 23 Pejabat struktural dan Fungsional di lingkungan pemerintahan kabupaten Garut.

Hadir pada acara Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Pj Sekda Garut H. Zat Zat Munajat, Para Asisten, Para Kepala Dinas serta Para Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan pemerintahan kabupaten Garut.

Terpantau Fakta dan Realita, pelaksanaan Pelantikan tersebut dilakukan dengan memberlakukan Protokol Kesehatan yang ketat dan tertib demi menghindari bahaya pandemi Covid-19.

Pelantikan dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No 821.23/1682 Dukcapil 2020 serta keputusan Bupati Garut No 821.2/Kep.654-BKD/2020 dan Nomor 821.2/Kep.656-BKD/2020 tentang pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Ditemui usai kegiatan, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan mengatakan bahwa, pelantikan ini merupakan promosi dan rotasi pejabat yang merupakan bagian dari upaya penyelenggaraan, serta penataan dan pemenuhan formasi jabatan.

“Penting untuk dipahami dan dijiwai, karena konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara serta masyarakat semata, akan tetapi juga dipertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa atas  sumpah dan janji yang telah di ucapkan,” ujarnya.

Selain itu, Rudy juga mengajak kepada seluruh ASN untuk tetap melaksanakan kewajiban sesuai dengan tupoksinya masing-masing dan patuh melaksanakan tugas dari pimpinan OPD sesuai dengan sistem kerja ASN pada masa pencegahan penyebaran covid-19 saat ini.

“Saya berharap kepada seluruh pejabat daerah agar senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Mengigat seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karier pegawai,” tandas Bupati Garut.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

Berikut ini Nama-Nama Pejabat Yang Dilantik :

No More Posts Available.

No more pages to load.