Bupati Garut Bertindak Sebagai Inspektur Upacara pada HUT PGRI Ke-76 dan HGN Tahun 2021

oleh -29 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita- 

 

UPACARA Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Garut dipusatkan di Lapangan Setda Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (25/11/2021).

 

Selain Bupati Garut, hadir sejumlah Pejabat SKPD di lingkungan Pemkab Garut, Dandempom II Garut, Kejari Garut, Ketua dan Pengurus PGRI, Guru dan Siswa-siswi kabupaten Garut.

 

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, selaku inspektur upacara, dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

 

Bupati Rudy pun mengucapkan selamat HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 untuk PGRI dan seluruh guru di kabupaten Garut.

 

”Yang lebih penting di HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini, kita jadi kan martabat guru lebih meningkat,” kata Bupati.

 

Oleh karena itu, ucap Bupati, Pemkab Garut saat ini tengah konsen melaksanakan kontroling prihal guru non P3K.

 

”Kan guru itu ada yang PNS, saat ini ada P3K dan Non P3K. Kami ingin melihat, sejauh mana non P3K yang saat ini ada sekitar 8000 lebih ini” ujar Bupati Rudy.

 

Dijelaskan Bupati Rudy, bahwa dalam penjaringan P3K saat ini, ada yang namanya sistem CAT.

 

”Jadi ada diskualitas ada P1 yang memenuhi passing grade dan tidak memenuhi passing grade, ini lah kualitas guru nya menjadi tantangan ke depan, kami tidak bisa membuat satu sistem sendiri, semua diatur oleh pemerintah pusat, tapi tahun depan kami ada 1000 orang, tapi tetap harus mengikuti test, pemerintah daerah tidak bisa menentukan semua diatur pemerintah pusat,” pungkas Rudy Gunawan.

 

Sementara itu, ditemui usai acara, Ketua PGRI Kabupaten Garut, H. Mahdar kepada para awak media menyebutkan, sesuai dengan tema pelaksanaan HUT PGRI Ke-76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 yaitu Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan,”maka dengan hati, kita para guru harus siap untuk mengembalikan tatanan pendidikan yang terganggu dengan adanya pandemi Covid-19,” ucapnya usai mengikuti upacara.

 

Oleh sebab itu, Mahdar ingin peringatan HUT PGRI dan HGN tahun ini, dijadikan guru sebagai momentum bangkitnya dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Garut.

 

Mahdar berharap suluruh guru di Kabupaten Garut bersatu padu bersama-sama untuk memulihkan kembali pendidikan, sehingga kedepannya pendidikan akan lebih maju lagi.

 

“Terkait perhatian pemerintah terhadap 8000 guru non P3K seperti yang disampaikan bapak Bupati Garut, kami pun sangat mengapresiasinya, semoga semuanya dapat terakomodir,” pungkas Mahdar.

 

Terpantau oleh Media Fakta dan Realita, disela-sela Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini, Bupati Garut tampak berkenan menyerahkan piagam penghargaan kepada Siswa-Siswi dan Guru berprestasi.

 

RED_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.