Bupati Garut Bersama Ketua DPRD dan Danrem 062 Tarumanagara Hadiri Pelaksanaan HUT TNI Ke-75 melalui Zoom Meeting

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BUPATI Garut H. Rudy Gunawan SH, MH, MP bersama Ketua DPRD Kabupaten Garut dan Danrem 062 Tarumanegara beserta jajaran, hadiri dan ikuti Kegiatan upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 melalui Zoom Metting bersama Presiden RI Joko Widodo, Senin (05/10/2020).

Usai Zoom meeting peringatan HUT TNI ke-75 bersama dengan Presiden RI, acara berlanjut dengan peringatan HUT Korem 062/Tarumanegara ke-58 di Aula Purnawarman, Markas Besar Komando Rayon Militer (Korem) 062/Tarumanegara.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT TNI Ke-75 dan HUT Korem 062 Tarumanegara Ke-58, serta berterima kasih atas jasa TNI dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas di Kabupaten Garut.

“Bahkan di masa pendemi Covid 19 ini, peran TNI dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Garut sangat dirasakan oleh Pemkab Garut dengan turut serta mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat kabupaten Garut,” ucap Rudy Gunawan.

Dikatakan Rudy, Perayaan HUT ke-75 TNI memiliki motto “Sinergi Untuk Negeri”. Motto filosofis pada tahun ini bertujuan untuk menunjukan TNI sebagai bagian dari bangsa Indonesia, akan selalu bekerja untuk masyarakat dan mengutamakan bakti kepada masyarakat.
Sementara itu, Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Muchidin mengatakan, saat ini segala kontribusi prajurit TNI dapat dirasakan oleh masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19.

“Kami ikut serta dalam tim gugus tugas, lalu kita langsung turun ke lapangan untuk memberikan sosialisasi himbauan dalam upaya penerapan protokol kesehatan di masyarakat,” katanya.

Sellain itu, kami pun memberikan penyuluhan tentang pentingnya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang benar supaya wabah Covid-19 tidak semakin menyebar di kabupaten Garut.

“Mudah-mudahan kontribusi kami sebagai prajurit TNI bisa dirasakan dan bermanfaat serta diterima oleh masyarakat,” pungkas Muchidin.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.