Banyak Bangunan Sekolah SD dan SMP di Bireuen yang “Mubazir”

oleh -68 Dilihat

Bireuen, Fakta dan Realita-

DUNIA Pendidikan di Kabupaten Bireuen terus membaik di setiap tahunnya, itu terbukti dari banyaknya bangunan sekolah, pagar, BMCK sekolah mulai dari tingkat SD/ SMP yang sudah diperbaiki oleh pihak PUPR Propinsi Aceh maupun DAK tahunan.

Keberhasilan lain yang diraih oleh Disdikbud Bireuen, adalah berdirinya Gedung Dinas Pendidikan baru yang representatif dan permanen yang berlokasi di kantor SKB Desa Cot Gapu Bireuen. Dengan adanya Gedung ini, maka dipastiksn ini kali pertama Disdikbud Bireuen memiliki gedung sendiri,” ujar Kadisdkbud Bireuen Drs. M. Nasir M.Pd, kepada Kabiro Media Fakta dan Realita Bireuen, Jum’at (29/01/2021).

Menurut M. Nasir, anggaran Disdikbud Bireuen untuk setiap tahunnya terus meningkat, bahkan hingga di tahun 2021 sekarang, anggaran kami mencapai Rp27 milyar.

Selain itu, sambung Kadisdikbud Bireuen, di tahun 2021 akan meninjau kembali beberapa lokasi bangunan SD/SMP yang gedungnya tidak terpakai. Gedung-gedung itu dibangun pada saat dirinya belum menjabat sebagai Kadisdikbud Bireuen.

“Kekosongan Rombel sekolah hari ini merupakan salah satu kesalahan dari oknum Disdikbud Bireuen sebelumnya, seharusnya mereka melihat dulu ke lokasi sekolah sebelum melakukan pembagunan Rombel sekolah agar tidak terkesan “mubazir“, karena nyatanya, masih banyak sekali sekolah lain di Bireuen yang membutuhkan bantuan tersebut,” tandasnya.

Kadisdikbud Bireueun berharap, di tahun akan datang kasus seperti ini tidak akan terulang kembali, “Jadi setiap Kepala Sekolah harus memohon kepada Disdikbud sesuai kebutuhan agar itu tadi, tidak Mubazir,” pungkasnya.

Reporter : Hendra G| Editor : Red_FR

 

No More Posts Available.

No more pages to load.