Bantu Warga Selaawi yang Diisolasi, GP Ansor Garut Prakarsai Penggalangan Dana Para Santri

oleh

Garut, faktadanrealita.com- 

SANTRI di Kabupaten Garut, Selasa (02/06/2020) menyalurkan bantuan kepada warga di Kecamatan Selaawi yang diisolasi. Bantuan yang diberikan merupakan hasil udunan atau patungan para santri di Kabupaten Garut yang digagas oleh PC GP Ansor Kabupaten Garut.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten Garut yang juga duduk sebagai Wakil DPRD Garut dari Fraksi PKB, HR M Romli menyebut bahwa bantuan yang diberikan kepada warga di Kecamatan Selaawi dilakukan secara spontan beberapa hari setelah mengetahui adanya desa di Kecamatan Selaawi terpaksa diisolasi mandiri selama 14 hari.

“Para santri ini ada yang ikut udunan beras, uang, dan lainnya semampu mereka. Kita kumpulkan semuanya. Jangan dilihat sedikit atau banyaknya, tapi ini adalah kepedulian santri yang ingin ikut berkontribusi meringankan warga yang harus diisolasi selama 14 hari,” sebutnya.

Dikatakannya, kepedulian santri kepada warga sudah sepatutnya dilakukan karena merupakan bagian dari masyarakat.

“Kami berfikir bahwa meski sudah ada bantuan dari pemerintah, tetap saja mereka harus kita bantu karena bisa saja pemerintah ini terbatas anggaran dan lainnya,” katanya.

Selain itu, pengasuh Pondok Pesantren Al Halim ini juga menyebut bahwa dengan membantu masyarakat sama dengan tidak melupakan jati diri santri yang juga merupakan bagian dari masyarakat. Dengan begitu, sudah sewajarnya kalau kemudian pra santri ikut membantu masyarakat lainnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan memberkkan manfaat bagi warga Kecamatan Selaawi. Selain itu juga, apa yang dilakukannya bisa ikut menggugah masyarakat lainnya untuk peduli terhadap sesama, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.