Bacalon Bupati, Dr. H. Iwan Saputra, SE, M.Si, Silaturahmi Dengan Warga Desa Margalaksana Sukaraja

oleh -16 Dilihat

Foto : Dr. H. Iwan Saputra, SE, M.Si

Kab. Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Bakal calon Bupati Tasikmalaya, Dr. H. Iwan Saputra, SE, M.Si atau yang akrab disapa aa Iwan pada hari sabtu 25 Juli 2020 berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan warga Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya. “Kedatangan saya kemari dalam rangka silaturahmi termasuk menyampaikan informasi yang memang kadang – kadang masih dianggap simpang siur dan mudah mudahan ketika silaturahmi ini informasinya bisa tersampaikan dan alhamdulillah warga disini sangat antusias, kekeluargaannya sangat terasa dan saya merasa dianggap sebagai bagian dari keluarga besar apalagi keluarga besar saya ada di Leuwibudah Kec. Sukaraja”, tutur aa Iwan pada awak media faktadanrealita.com.
Pada kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Kampung Cibadak Desa Margalaksana Cucu Sucawinata pada faktadanrealita.com mengatakan, “alhamdulillah warga disini sangat positif dengan adanya kunjungan aa Iwan karena beliau akan mengadakan spirit perubahan terhadap kemajuan pembangunan Kab. Tasikmalaya dan harapannya semoga apa yang dikemukakan dalam visi misinya bisa terwujud dan upaya yang akan dilakukan untuk mensukseskan aa Iwan adalah harus bisa uproad dengan akar rumput. Point pertama dalam pertemuan tersebut adalah ingin menghendaki adanya perubahan. Dimata kami, sosok aa Iwan sangat didukung kuat oleh para alim ulama dan tokoh masyarakat meski dalam batinnya aa Iwan sendiri tidak menghendaki namun beliau tidak bisa menolak karena begitu kuatnya dukungan dan kami sangat optimis kalau aa Iwan bisa maju dan terpilih nantinya sebagaimana yang kami harapkan”, ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Gasibu Kab. Tasikmalaya, Rolis. Pihaknya mengatakan, bahwa warga masyarakat Tambakbaya Desa Margalaksana Kec. Sukaraja sangat menunggu moment seperti ini. Namun yang jadi pembicaraan saat ini dimasyarakat adalah tentang kepastian aa Iwan mau berangkat dari perahu mana?. Itulah kenapa masyarakat disini belum mengadakan semacam gerakan yang menonjol seperti membentuk posko dan lain sebagainya, karena akar rumput aa Iwan disini yang saya tau, mereka mau dan siap mengekpresikannya namun mereka ingin kepastian dulu kalau aa Iwan mau berangkat dari partai apa dan dengan siapa”, ujarnya. Dan hari ini, lanjutnya, terjawab sudah bahwa menurut aa Iwan, perhari ini 90% beliau (aa Iwan-red) sudah dipastikan bakal berangkat dari Partai Golongan Karya (Golkar) berdampingan dengan Bapak Iip Saepul Paoz yang didukung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Harapan kami saat ini sebelum berbicara dan mendoakan keberangkatan aa Iwan sebagai calon, dan tahapan kami berdoa itu supaya 90 persen keberangkatan aa Iwan menjadi 100 persen”, tandasnya. Ia juga mengapresiasi kalau sampai ada partai lain seperti PKS dan Nasdem masuk didalamnya untuk mendukung aa Iwan dan Pak Iip, karena itu akan menambah power / kekuatan kami”, harapnya.

Ditanya perihal adanya keinginan masyarakat seandainya aa Iwan terpilih menjadi bupati, Ketua Gasibu Rolis mengatakan bahwa memang ada ekpresi dari warga masyarakat jika kelak aa Iwan terpilih dan bagi a Iwan sendiri pihaknya sangat senang ada ekpresi dari warga bahkan ada beberapa point yang disampaikan warga diantaranya pekerjaan jembatan gantung yang terisolir dan masih aktif menghubungkan wilayah Kota dan Kab. Tasikmalaya. A Iwan sendiri sangat respon dan itu akan menjadi prioritas utama tugas a Iwan bila terpilih jadi Bupati Tasikmalaya. Selain itu juga menyinggung soal pendapatan warga yang sebagian besar 70 persen pengrajin bordir. Selama ini masyarakat merasa belum pernah tersentuh oleh pemerintah baik dari permodalan maupun membantu dalam pemasaran”, tandasnya.

Disinggung soal adanya dukungan dari empat partai seperti dari PKS, PKB Partai Golkar dan Nasdem, pihaknya sangat optimis karena kami meyakini sosok aa Iwan Saputra itu sangat melekat di hati masyarakat dan warga masyarakat pun meyakini kalau aa Iwan itu sangat mumpuni dalam memimpin Kabupaten Tasikmalaya kedepannya ke arah perubahan yang lebih baik lagi”, pungkasnya.***

Reporter Liputan : Dadi Saptadi

No More Posts Available.

No more pages to load.