Audiensi Pjs Bupati Tasik Dengan SBSI 1992, Ketua DPRD : “Buruh Adalah Salah Satu Garda Terdepan Perekonomian Saat Ini”

oleh -2 Dilihat

Singaparna, faktadanrealita.com –

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Tasikmalaya, Pjs Bupati Tasikmalaya Dr. Hening Widiatmoko, MA didampingi Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi dan Sekda Kab. Tasikmalaya Mohamad Zen melakukan audiensi dengan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992, rabu 7 Oktober 2020.


Pada kesempatan itu, Pjs Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan SBSI 1992 untuk melakukan audiensi. “Aspirasi dari rekan -rekan buruh akan kami tindaklanjuti, khususnya terkait pendidikan bagi para buruh agar lebih diperhatikan lagi dalam APBD,” ungkapnya.

Pjs. Bupati Dr. Hening Widiatmoko juga berpesan kepada semua pihak agar tidak menutup diri dalam artian harus saling terbuka diantara pengusaha dan buruh mengingat komunikasi sangat penting dan pihaknya juga akan membantu memfasilitasi pembentukan koperasi karyawan bekerjasama dengan Bapenda Provinsi Jabar”, tandasnya.

Hal yang sama dikatakan Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi. Pihaknya sangat berterima kasih atas aspirasi rekan-rekan buruh dan menyampaikan bahwa buruh adalah salah satu garda terdepan dalam ekonomi saat ini”, ujarnya.

Sementara itu, Sekda dalam penyampaiannya berusaha untuk membantu melakukan recovery ekonomi di tengah pandemi Covid-19. “Kita sedang menggarap mobile training atau jemput bola terkait pelatihan untuk buruh. Kita ada Perwira Desa (Program Pemberdayaan Masyarakat Desa dan akan dipadankan dengan recovery ekonomi,” katanya.

Di tempat yang sama, perwakilan SBSI 1992 Deden mengungkapkan, kami menyesalkan dengan disahkannya RUU Omnibus Law Cipta Kerja. “Pihaknya mengingatkan kepada pemerintah terkait apa langkah dan program pemda dalam melindungi buruh”, pungkasnya.


Turut hadir dalam Audiensi tersebut perwakilan Forkopimda Kab. Tasikmalaya, perwakilan Komisi II dan IV DPRD Kab. Tasikmalaya, perwakilan SKPD serta undangan lainnya.***

Reporter Liputan : Dadi S | fans
Sumber : Diskominfo | editor : red FR

No More Posts Available.

No more pages to load.