Angin Puting Beliung Terjang Pemukiman, Warga Kampung Naska Cibatu Mengungsi

oleh -3 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Bencana angin puting beliung yang melanda Kampung Naska, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, melululantahkan sebanyak 30 rumah. Tiga rumah mengalami rusak berat dan 27 rumah lainnya mengalami rusak ringan. Akibat kejadian tersebut warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah lebih memilih mengungsi ke rumah keluarganya yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kepala Desa Kertajaya Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Cecep Kurniansyah, membenarkan para korban yang dilanda angin puting beliung mengungsi di rumah saudaranya yang masih satu kampung. “Ya, yang mendiami tiga rumah rusak berat memilih mengungsi, karena rumahnya tidak bisa ditempati,” ujarnya, Kamis (16/1/2020) malam.

Dikatakan Cecep, kerusakan yang tiga rumah lebih parah dibandingkan yang 27 rumah lainnya. Bagian atapnya prak poranda ditiup angin puting beliung. Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Sudah kita laporkan kejadian ini, pada Pemkab Garut,” ucapnya.

Diketahui insiden angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Angin langsung menyapu rumah milik warga serta menimbulkan korban luka sebanyak dua orang. Kini korban sedang dalam penanganan medis Puksesmas terdekat.(Dedi Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.