Bupati Mengapresiasi Terbentuknya Kepengurusan Jurnalis Garut Football Club

oleh -1 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BUPATI Garut, H Rudy Gunawan SH MH MP, mengapresiasi terbentuknya pengurus Jurnalis Garut Football Club, kumpulan jurnalis dari latar beragam media yang memiliki hobi dan cinta sepakbola. Apresiasi diungkapkan Bupati dengan bersedia menjadi pembina JG FC. Ini menjadi kabar menggembirakan bagi JG FC yang baru berdiri.

“Saya bersedia, karena kita punya hobi yang sama. Media merupakan kunci sukses tercapainya penyampaian informasi, sehingga kegiatan apapun bersama media perlu dilaksanakan. Media dapat menjadi saluran penyampaian informasi yang ingin disampaikan pemerintah kepada masyarakat secara tepat dengan ruang lingkup yang luas,” kata Rudy kepada pengurus JG FC, usai melaksanakan apel gabungan di kantor Bupati Garut, Senin (29/03/2021).

Olahraga, menurut Bupati, tak sekadar bertujuan menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar. Dengan berolahraga, jalinan komunikasi makin lancar dan tentunya tali silatuhrahmi terjalin, ucapnya sambil mengenakan jaket JG FC yang diserahkan pengurus Tim.

“Hingga apa pun persoalan akan mencair. Saya berharap kegiatan ini bisa menggelorakan semangat sepak bola ke seluruh penjuru di Kabupaten Garut, dan menjadi ajang silaturahmi sesama wartawan. Media itukan memiliki jalur, koneksi, dan medium menyampaikan sepak bola ke pelosok daerah,” ujar Bupati Garut.

Dukungan Rudy Gunawan pun tak hanya sekedar kata, meski JG FC baru ditelurkan, Ia sudah mengusulkan agar JG FC juga mendapat dukungan penuh dari instansi vertikal, BUMD, lembaga maupun perusahaan-perusahaan swasta. Selain itu, Rudy mengatakan kegiatan juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama wartawan. Menariknya, lanjut Bupati, tak sekadar pertandingan antar kanal peliput tapi lebih ke komunitas peliput berita.

“Para wartawan yang biasanya merekam, menulis, mendengar, kemudian sepak bola dibawakan dalam bentuk berita, sekarang mereka yang melakukannya sendiri. Saya berharap, guna membangun sinergitas keberadaan Jurnalis Garut FC mendapat dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta,” kata Bupati Garut seraya tersenyum.

Sementara, Ketua dan Manager JG FC, Igie N. Rukmana S.Kom, mewakili jurnalis yang hadir mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut atas kesediaannya menjadi pembina JG FC. Dikatakan Igie, Tim Jurnalis Garut FC dihuni oleh para wartawan media cetak, online, dan elektronik dari berbagai latar lembaga media di Garut.

“Terima kasih kepada Bupati Garut yang bersedia menjadi pembina kami. Tentu kami berharap kegiatan bisa digelorakan ke daerah oleh komunitas wartawan yang esensinya sepak bola ikut memberikan harapan positif. Alhamdulillah kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Baznas Kabupaten Garut dan Bank Bjb. Dan inysa Allah pada Rabu besok Tim JG FC akan bertanding melawan Askab PSSI Garut dengan dihadiri Kadis Kominfo dan Ketua Baznas,” tutur Igie.

Dalam kegiatan tersebut, pengurus Tim Jurnalis Garut FC juga menyerahkan jaket secara simbolis kepada Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman. Helmi menuturkan, kebersamaan dengan media ini sangat penting. Nanti banyak acara lain akan dilakukan agar komunikasi Pemkab Garut dan rekan-rekan media bisa terus tersinergikan dengan baik, ungkapnya.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.