1071 Warga Kelurahan Kota Kulon Terima Dana BST Tahap III

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

SEBANYAK 1071 warga terdampak Covid-19 di wilayah kelurahan Kota Kulon kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap III sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga.

Berlangsung di Aula Gedung Serbaguna kelurahan Kota Kulon, penyaluran BST tahap III dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. Semua warga yang akan masuk ke lokasi pembagian BST diharuskan mengenakan masker, mencuci tangan dan wajib melewati cek suhu tubuh terlebih dahulu. Semua dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hadir pada acara, Kepala Kelurahan (Lurah) Kota Kulon, Dede Natsir, Babinsa dan Babinmas Kota Kulon, serta para perangkat di lingkungan kelurahan Kota Kulon

Dalam keterangannya kepada Fakta dan Realita, Lurah Kota Kulon Dede Natsir menyampaikan, BST yang disalurkan hari ini merupakan bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap III yang diperuntukkan bagi 1071 Kepala Keluarga (KK) pada 29 RW di 143 RT yang ada di wilayah kelurahan Kota Kulon.

Dikatakan Dede, jumlah penerima bantuan di tahap III ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahap sebelumnya. Pada tahap I dan II penerimanya berjumlah 1102 KK, sedangkan untuk tahap III jumlahnya menurun menjadi 1071 KK.

“Ada penurunan jumlah penerima BST sebanyak 31 KK, dari sebelumnya 1102 KK menjadi 1071 KK pada penyaluran tahap III hari ini. Berkurangnya jumlah penerima Bantuan tersebut kemungkinan besar karena adanya data Ganda,” ujar Dede, Rabu (8 Juli 2020) siang.

Dede menjelaskan, penerima BST yang bersumber dari Kemensos ini adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 diluar daftar penerima BST Dakal dan Banprov.

Dede menambahkan, penyaluran Bansos Tunai yang dilaksanakan di Aula kantor Kelurahan Kota Kulon tersebut tentunya telah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Warga sebagai penerima manfaat ketika datang untuk mengambil bantuan wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker menjaga jarak dan cek suhu tubuh ,” tegasnya

Terakhir Dede menyampaikan rasa terimakasih setinggi-tingginya kepada pihak pemerintah pusat, dalam hal ini pihak Kemensos RI yang telah memberikan bansosnya kepada warga kelurahan Kota Kulon. “semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjamin  keberlangsungan hidup warga Kota Kulon nantinya,” pungkasnya.

Terkait penyaluran BST ini, Yoyoh (57 ) warga RW 07 kelurahan Kota Kulon mengucapkan syukur alhamdulillah dengan disalurkannya BST tahap III ini.

“Dana BST ini sangat bermanfaat sekali bagi keluarga kami yang sedang dilanda kesulitan ekonomi yang cukup serius,” singkatnya.

Reporter : Hadi | Editor : Red_FR

.

No More Posts Available.

No more pages to load.