1 Orang Meninggal karena Covid-19, Warga 4 Blok di Perum BCI Karangpawitan Garut Dikarantina

oleh -4 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DALAM rangka menjaga kesehatan dan keselamatan warganya serta untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Muspika Karangpawitan mengambil tindakan tegas dengan melakukan PSBB Mikro.

Setelah meninggalnya seorang warga perum Bumi Cempaka Indah (BCI) yang terkonfirmasi positif covid-19, Tim Gugus Tugas kecamatan Karangpawitan bekerja sama dengan Disdamkar Kabupaten Garut melakukan penyemprotan desinfektan menyisir area BCI dengan menggunakan Mobil Water Suply. Sabtu (19/09/2020).

Setelah melakukan penyemprotan, Muspika Karangpawitan beserta Lurah Lebak Jaya mengumpulkan RT dan RW untuk membahas mekanisme PSBB Mikro yang rencananya pada hari ini, Minggu tanggal 20 September 2020 sudah mulai diberlakukan.

“Setelah Bupati Garut mengumumkan Garut siaga Covid-19, maka kami pun melakukan tindakan cepat dan tegas untuk memberlakukan PSBB Mikro diarea BCI,” kata Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat setelah melakukan musyawarah bersama Lurah Lebak Jaya, RT dan RW dalam pembahasan mekanisme PSBB Mikro kepada Fakta dan Realita.

Rena berharap dengan diberlakunya PSBB Mikro ini, bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk lamanya PSBB Mikro tergantung hasil swab para warga yang berada diarea pasien yang terkonfirmasi meninggal covid-19, ‘yaa’ kita berharap agar semua hasilnya negatif. Namun jika ada yang terkonfirmasi positif, maka PSBB Mikro akan diberlakukan selama 14 hari dengan menutup semua jalan masuk dan keluar di area tersebut. Semua warga diarea tersebut dilarang keluar rumah, semua itu demi kebaikan kita semua dalam memutus mata rantai covid-19,” harapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita, PSBB Mikro tersebut diberlakulan di blok 4,5,6 dan 7 di Perum BCI.

Masih dalam pantauan Fakta dan Realita sampai malam hari, Satgas Covid-19 kecamatan Karangpawitan bersama Relawan Covid-19 Perum Bumi Cempaka Indah terlihat tengah melakukan upaya penutupan jalan dan pembangunan Posko Jaga. Terhitung mulai hari Minggu tanggal 20 September 2020 besok, PSBB Mikro di wilayah Perum Bumi Cempaka Indah resmi akan diberlakukan.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.